WhatsApp Android Bakal Tak Bisa Dipakai, Ayo Update HP Kamu!

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
31 January 2020 11:38
Pengguna WhatsApp Android jangan kaget bila aplikasi chatting milik Facebook ini tidak bisa digunakan pada 1 Februari 2020.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pengguna WhatsApp Android jangan kaget bila aplikasi chatting milik Facebook ini tidak bisa digunakan. Sebab, 1 Februari 2020, WhatsApp akan berhenti beroperasi pada sejumlah ponsel lawas.

Mulai 1 Februari 2020, ponsel yang menggunakan sistem operasi Android versi 2.3.7 atau Gingerbrand tidak akan bisa lagi melakukan verifikasi pada akun eksisting dan tidak bisa lagi membuat akun baru.


"Karena kami tak lagi secara aktif mengembangkan layanan pada sistem operasi ini, beberapa fitur mungkin setop beroperasi sewaktu-waktu," ujar Facebook melalui laman WhatsApp, seperti dilansir Jumat (31/1/2020).


Opsi yang disarankan adalah mengupdate sistem operasi Android versi 4.0.3 (Ice Cream Sandwich) ke atas. Android versi 2.3.7 atau Gingerbrand diluncurkan pada 2010 silam. Jika ponsel kamu keluaran tahun 2010 atau 2011 ada kemungkinan ponsel kamu menggunakan sistem operasi ini.

Berdasarkan data Google, pengguna Android Gingerbrand tinggal 0,3%. Total perangkat yang menggunakan Android mencapai 5 miliar. Artinya masih ada jutaan ponsel yang menggunakan OS ini.

Agar WhatsApp di ponsel tidak tiba-tiba lumpuh, ada baiknya kamu mengecek versi sistem operasi yang digunakan ponselmu.

Caranya cukup mudah. Untuk pengguna Android tinggal pilih Setting (Pengaturan) lalu klik About Phone (Tentang Ponsel). Di sini nanti akan terlihat OS semua informasi mengenai ponsel termasuk sistem operasi (OS) yang digunakan.

[Gambas:Video CNBC]


HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading