Microsoft Kirimkan Update Baru, Windows 7 Batal 'Dimatikan'?

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
28 January 2020 10:25
Microsoft kembali mengirimkan update versi KB4535310 ke Windows 7 padahal perusahaan teknologi ini menghentikan dukungan pada operasi sistem laptop ini.
Jakarta, CNBC IndonesiaMicrosoft kembali mengirimkan update versi KB4535310 ke Windows 7 padahal perusahaan teknologi ini telah mengumumkan menghentikan dukungan pada operasi sistem laptop ini.

Update terbaru ini bertujuan untuk memperbaiki bug yang ditemukan pada pembaruan terakhir Windows 7 yang dirilis awal Januari 2020. Ditemukan masalah pada penggunaan wallpaper pada sejumlah pengguna Windows 7.


"Setelah menginstal KB4535310, destop wallpaper Anda akan menjadi hitam saat pengaturannya dipasang ke Stretch," ujar Microsoft seperti dilansir dari The Verge, Selasa (28/1/2020).


Wallpaper yang berubah menjadi hitam hanya terjadi ketika pengguna memilih opsi Stretch, sementara opsi lain seperti Fit, Fill, Tile, atau Center masih berfungsi normal.

Microsoft sendiri menghentikan dukungan pada Windows 7 sejak 14 Januari 2020. Adanya bug ini merupakan sebuah hal yang memalukan karena harus memberikan update terbaru saat sudah menghentikan sepenuhnya dukungan pada Windows 7.

Apalagi Mircosoft memaksa pengguna untuk membayar agar tetap mendapatkan dukungan Windows 7. Tambahan dukungan ini hanya tersedia untuk perusahaan atau organisasi yang sudah membeli Windows 7 Extended Security Updates ESU), yang biasanya adalah US$25 atau US$ 50 per komputer.

[Gambas:Video CNBC]





(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading