Gojek Tutup 5 Layanan GoLife Tahun Depan, Catat Tanggalnya!

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
31 December 2019 10:45
Gojek hapus lima layanan GoLife
Jakarta, CNBC Indonesia - Raksasa ride hailing Indonesia Gojek mengumumkan akan menutup lima layanan yang GoLife. Kebijakan ini dilakukan setelah melakukan pengkajian dan memfokuskan ulang bisnis GoLife.

Pihak GoLife kini memiliki fokus utama pada layanan GoMassage dan GoClean. Adapun layanan cuci kendaraan GoAuto kini tersedia dan menjadi bagian dari layanan GoClean.


Sementara itu, layanan laundry GoLaundry dan layanan pesan-antar kebutuhan harian GoDaily tidak dilanjutkan mulai 31 Desember 2019. Adapun layanan kecantikan GoGlam, layanan reparasi GoFix dan Service Marketplace tidak dilanjutkan mulai 15 Januari 2020.


Sebelumnya, Head of GoLife, Wesly Simatupang mengatakan saat ini, kontribusi layanan GoClean dan GoMassage mencapai hampir 90% dari total order di dalam ekosistem GoLife.

"Sehingga, pengkajian dan pemfokusan ulang perlu dilakukan untuk memastikan pertumbuhan usaha yang berkesinambungan, sekaligus untuk memastikan konsumen tetap dapat menikmati layanan maksimal dari ekosistem GoLife," ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (18/12/2019).


Wesly Simatupang menambahkan meski ada penutupan layanan GoLife tetap menjadikan kesejahteraan mitra sebagai prioritas utama dalam proses ini.

"Kami telah melakukan sejumlah inisiatif guna memastikan para mitra tetap memiliki opsi mendapatkan penghasilan tambahan, antara lain dengan bergabung menjadi mitra di layanan Gojek lainnya," jelasnya.

Beberapa inisiatif yang diberikan adalah memberikan kesempatan kepada para mitra untuk mendaftar ke berbagai layanan lain di dalam ekosistem Gojek, mulai dari bergabung sebagai mitra GoRide dan GoCourrier, rekan usaha GoPay, dan GoTix, hingga mitra Usaha Mapan dan memberikan pelatihan dan modal awal bagi mereka yang bergabung menjadi mitra Usaha Mapan, untuk memudahkan mereka memulai usaha baru.

"Khusus, mitra GoFix kami memberikan kesempatan kepada istri mereka untuk dapat mendaftar sebagai mitra Usaha Mapan. Membuka kesempatan untuk dapat masuk ke platform layanan online sejenis lainnya di pasar. Hal ini dilakukan dengan cara memfasilitasi mereka untuk menghadiri Bursa Kerja Mandiri yang diselenggarakan oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Talent.id," terangnya.

[Gambas:Video CNBC]




(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading