3 Hari Lagi Ditutup, IndoXXI Masih Hadirkan Film Terbaru

Tech - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
28 December 2019 15:24
Situs web streaming dan situs torrent pengunduh film gratis terpopuler, IndoXXI bakal menutup layanan per 1 Januari 2020.
Maraknya situs pembajakan di Indonesia tentunya tidak lepas dari banyaknya masyarakat yang mengakses situs semacam itu. Menurut survei terbaru YouGov, 63% warganet di Indonesia menonton situs web streaming atau situs torrent. Survei yang ditugaskan Coalition Against Piracy (CAP) menunjukkan 35% pengguna ISD mengakses situs IndoXXI (lite). Sebagian besar pengakses situs ini berada dalam usia 18-24 tahun.

Lainnya, 29% menggunakan TV box yang dapat digunakan untuk melakukan streaming konten televisi dan video atau film bajakan.

Video Coalition of Indonesia (VCI) telah bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk mengidentifikasi dan memblokir domain situs web dan aplikasi pembajakan.



Sejak Juli 2019, lebih dari 1.000 situs web pembajakan dan domain aplikasi ilegal telah diblokir oleh Kemenkominfo.

Berdasarkan penelusuran CNBC Indonesia, situs sejenis Indoxxi atau LayarKaca21 banyak digemari warga net karena memberikan keleluasaan kepada pengguna untuk memegang kendali untuk film ataupun serial yang sedang ingin dinikmati.

Situs-situs semacam ini juga umumnya menampilkan film-film kekinian tanpa memungut bayaran alias gratis. Hal itu karena film yang mereka tampilkan adalah bajakan sehingga pelanggan tidak perlu membayar biaya berlangganan.
(dob/dob)
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading