Garuda Punya Cucu Usaha Tauberes, Netizen Tanggapi Kocak

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
13 December 2019 16:40
Garuda Punya Cucu Usaha Tauberes, Netizen Tanggapi Kocak
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Garuda Tauberes Indonesia tiba-tiba saja menjadi pembicaraan warganet (netizen) setelah Menteri BUMN Erick Thohir terkejut ada perusahaan tersebut. PT Garuda Tauberes Indonesia pun menjadi trending topic di twitter.

Sebagai besar netizen mempertanyakan alasan pemilihan nama Tauberes. Nama tersebut dianggap kurang tepat karena tidak menjual.

Ada juga netizen yang menjadikan nama cucu Garuda ini sebagai bahan bercanda.

Erick Thohir mengungkap soal PT Garuda Tauberes Indonesia karena mantan Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara menjabat sebagai komisaris perusahaan.

"Kalau saya menggelitik ada cucu Garuda Tauberes Indonesia, saya baru tahu," kata Erick Thohir sambil tertawa ketika ditemui di Direktorat Jenderal Pajak, Jakarta, Jumat (13/12/2019).



PT Garuda Tauberes Indonesia merupakan pengelola aplikasi Tauberes yang diluncurkan September 2019. Tauberes merupakan platform e-commerce yang menyediakan jasa pemesanan logistik, baik itu untuk kurir, air cargo gateway dan payment. Konsep yang diusung adalah smart logistic services.

Platform ini memiliki tiga fitur utama, yakni Kirim Paket; Kargo Udara; dan Belanja Online. Ada juga fitur tracking antar pulau yang terkoneksi dengan sistem layanan penerbangan (maskapai) untuk memudahkan monitoring pergerakan paket kiriman secara real time.

[Gambas:Video CNBC]



(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading