Internasional

Trump Jadi Thanos, Ini Aksinya 'Bumi Hanguskan' DPR AS

Tech - Sefti Oktarianisa, CNBC Indonesia
11 December 2019 13:11
Trump Jadi Thanos, Ini Aksinya 'Bumi Hanguskan' DPR AS
Jakarta, CNBC indonesia - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sepertinya tak habis membuat berita. Kali ini, untuk kepentingan kampanye, tim Trump membuat meme baru yang menampilkan presiden kontroversial itu sebagai Thanos, musuh Avengers.

Dalam video yang berdurasi 0:21 detik yang dipublikasikan di akun Twitter @Trump War Room, wajah Trump dipasangkan dengan tubuh Thanos.


Karakter gabungan itu terlihat menjentikkan jemari dan seketika menghanguskan Ketua DPR AS Nancy Pelosi beserta dua pejabat parlemen lainnya, yakni Ketua Komite Yudusial Jerry Nadler dan Ketua Komite Intelijen Adam Schiff.



Trump Jadi Thanos, Ini Aksinya 'Bumi Hanguskan' DPR ASFoto: Donald Trump menjadi Thanos (Screenshot Twitter @TrumpWarRoom)

Thanos merupakan tokoh villain yang dibuat Marvel Cinematic Universe. Ia muncul setidaknya dalam dua film Avengers, yakni Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame.

Ketika infinity stones terkumpul, Thanos menjentikkan jarinya dan membuat separuh penduduk di dunia musnah. Thanos berpendapat ia harus melakukan itu agar keseimbangan baru terjadi di bumi.


Video Trump sendiri muncul setelah DPR AS mempublikasikan dua dakwaan terkait pemakzulan (impeachment) Trump. Dakwaan itu antara lain menuduh trump menyalahgunakan kekuasaan dalam upaya menekan Ukraina demi menyelidiki saingan politik dan menghalangi penyelidikan dalam skandal ini.

Dalam Twitter itu, tim Trump menulis, "DPR yang didukung Demokrat bisa saja mendorong pemakzulan semau mereka. (Namun) pemilihan kembali Presiden Trump tidak bisa dihindari".

Video ini mengundang banyak komentar. Salah satu akun @mmpadellan menulis "Ummm... seseorang lupa memberi tahu Trump War Room bagaimana Avengers Endgame menjadi akhir bagi Thanos".

Hal senada juga dikatakan akun lain @JOKER_OF_JOKERS. "Trump sebagai Thanos (emoji tertawa sambil menangis), seseorang tolong beritahu dia bahwa Thanos akhirnya musnah dari peradaban" tulis akun itu.

Pemilu Presiden AS sendiri akan berlangsung November 2020. Saat ini Trump menghadapi upaya pemakzulan oleh DPR AS yang dikuasai partai Demokrat.

Saksikan video singkat Donald Trump menjadi Thanos di bawah ini:

(sef/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading