Berkat Teknologi ini, Setiap Keluarga Punya Dokter Pribadi

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
10 December 2019 15:48
Berkat Teknologi ini, Setiap Keluarga Punya Dokter Pribadi
Jakarta, CNBC Indonesia  Grab Indonesia bekerjasama dengan Good Doctor Technology Indonesia memiliki visi untuk menyediakan satu dokter untuk satu keluarga di Indonesia. Visi tersebut akan diraih dengan bantuan teknologi, yakni GrabHealth powered by Good Doctor.

"Kami bekerja sama dengan Grab, platform online to offline (O2O) terkemuka di Asia Tenggara yang akan memungkinkan kami dalam menyediakan akses ke dokter dan spesialis bagi seluruh keluarga di Indonesia," kata Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia, dr Adhiatma Gunawan saat peluncuran GrabHealth di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta Selasa (10/12/2019).

GrabHealth powered by Good Doctor merupakan solusi layanan kesehatan lengkap yang menyediakan tanya jawab kesehatan secara online dengan dokter-dokter profesional, E-commerce untuk berbagai produk kesehatan & kebugaran serta berbagai konten mengenai kesehatan, kebugaran dan gaya hidup yang dikurasi oleh tim dokter.



Indonesia merupakan pasar pertama yang Grab meluncurkan layanan kesehatan digital di aplikasinya. Didukung oleh jangkauan geografis Grab yang luas di Indonesia, GrabHealth powered by Good Doctor hadir dengan tujuan untuk meningkatkan akses terhadap layanan dokter dan kesehatan berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut dr Adhiatma menambahkan bahwa GrabHealth powered by Good Doctor berupaya untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat akan platformkesehatan yang terpercaya, andal, kredibel, dan inovatif.

"Dokter merupakan mitra konsultan kesehatan kami yang sangat ahli di bidangnya masing-masing dan secara senantiasa mematuhi sumpah dan kode etik kedokteran. Salah satu komitmen kami adalah menyediakan konsultasi dokter yang dapat diakses setiap saat selama 24 jam setiap hari," ujarnya lagi.

Tidak hanya melalui layanan konsultasi, Good Doctor berkomitmen terhadap pelayanan kesehatan berkualitas dengan menghadirkan e-commerce dimana pengguna dapat membeli produk kesehatan berkualitas yang disediakan di lebih dari 300 mitra apotek berlisensi. Pengguna dapat dengan mudah menggunakan platform ini untuk memilih produk kesehatan pilihan yang ditawarkan oleh para mitra farmasi dengan harga transparan.

GrabHealth powered by Good Doctor, menyediakan berbagai layanan kesehatan digital diantaranya adalah Tanya jawab kesehatan secara online dengan dokter-dokter profesional bersertifikat: pengguna dapat berbicara dengan dokter bersertifikat dalam beberapa menit melalui obrolan, panggilan, atau panggilan video untuk menjelaskan masalah kesehatan yang mereka.

Selanjutnya layanan membuat perjanjian konsultasi tatap muka dengan dokter: pengguna dapat membuat perjanjian dengan dokter medis pilihan untuk melakukan konsultasi secara langsung. Konsultasi tatap muka dengan dokter yang dirujuk akan secara otomatis dijadwalkan di dalam platform.

Ketiga layanan E-commerce untuk berbagai produk kesehatan & kebugaran: pengguna dapat membeli produk kesehatan & kebugaran melalui platform, dan produk akan dikirimkan segera oleh pengemudi Grab ke depan pintu mereka pada hari yang sama.

Terakhir, konten mengenai kesehatan, kebugaran dan gaya hidup yang dikurasi oleh dokter: pengguna dapat mencari dan menerima pesan notifikasi tentang informasi kesehatan, kebugaran, dan gaya hidup, termasuk artikel, tips, dan video.


Selanjutnya, Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia mengatakan jika Grab percaya bahwa setiap orang berhak memiliki akses ke layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau. Untuk itu sebagai bagian dari investasi Softbank senilai US$ 2 miliar yang diumumkan pada Juli lalu, Grab sangat senang meluncurkan GrabHealth powered by Good Doctor, sebagai upaya pertama kami untuk memberikan layanan kesehatan online.

"Ini adalah teknologi yang sangat dibutuhkan oleh Indonesia. Pengguna Grab sangat banyak, tak hanya di Jakarta, ada di 202 kota, sehingga bisa memberikan dampak langsung. Ini komitmen, meluncurkan layanan e-healthcare," tutupnya.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading