Dorong UMKM Jawa Timur, Ini Jurus Pamungkas GrabExpress

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
10 December 2019 15:03
Dorong UMKM Jawa Timur, Ini Jurus Pamungkas GrabExpress
Jakarta, CNBC Indonesia- Demi mengembangkan UMKM Jawa Timur, khususnya Surabaya, Grab Indonesia menghadirkan lima fitur terbaru yang bisa digunakan para mitranya.

Sebagai aplikasi super di Asia Tenggara, menegaskan komitmennya untuk turut memajukan UMKM melalui program #TambahSukses dengan GrabExpress.

Head of GrabExpress, Grab Indonesia Tyas Widyastuti mengatakan pelaku usaha, terutama UMKM di Jawa Timur, harus memanfaatkan momentum ini dengan cara melengkapi dirinya dengan kompetensi yang tepat, sehingga bisa mendorong usahanya tumbuh besar.


"UMKM juga harus didorong dengan teknologi yang tepat untuk menunjang pertumbuhan tersebut. Harapan kami kombinasi antara kompetensi dan dukungan teknologi Grab, bisa memberikan dampak besar pada perekonomian Surabaya," kata Tyas dalam siaran resminya, Selasa (10/12/2019).


GrabExpress juga menghadirkan lima teknologi khusus bagi pelaku bisnis UMKM di Surabaya, antara lain Bukti Pengiriman dan Pelacakan Langsung, yang bisa memantau proses pengiriman dengan masuk ke tautan yang otomatis akan dikirimkan ke aplikasi Grab pada saat proses pengantaran.

Kedua, layanan paket hemat dimana pengguna GrabExpress dapat memanfaatkan langganan paket hemat (Subscription) untuk menikmati harga pengiriman yang lebih hemat. Fitur paket hemat saat ini tersedia di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Makassar, Medan, Bali, Semarang, Manado, Palembang, Yogyakarta, dan Lampung.

Ketiga, GrabExpress Car untuk pengiriman barang berkapasitas besar hingga 150 kg, sehingga memungkinkan pelanggan untuk mengirim barang lebih banyak.


Keempat, Nalangin, fitur terbaru dalam layanan GrabExpress menghadirkan pilihan sistem Cash on Delivery (COD) untuk semua pengguna di Bandung, Surabaya, Semarang, dan Makassar.

Kelima, pemesanan Via Web yang memungkinkan pemesanan layanan GrabExpress Instan, via portal web booking GrabExpress, melalui https://express.grab.com/book/login.

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading