Achmad Zaky Bukalapak & Founder yang Resign dari Startupnya

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
10 December 2019 14:04
Jakarta, CNBC Indonesia - Pengunduran diri Achmad Zaky, Pendiri Bukalapak, menjadi berbincangan heboh di dunia maya saat ini. Perannya sebagai  Chief Executive Officer (CEO) Bukalapak akan digantikan oleh Rachmat Kaimuddin dari Direksi Bank Bukopin.

Perjuangan Achmad Zaky untuk mengembangkan Bukalapak sudah ia lakoni dari 10 tahun yang lalu. Lantas siapa saja pendiri perusahaan yang mundur atau terdepak dari perusahaan rintisannya?

1. Derianto Kusuma (Traveloka)


Achmad Zaky Bukalapak & Pendiri yang Resign dari StartupnyaFoto: Derianto Kusuma (Dok Twitter @deriantok)

Derianto Kusuma, salah satu pendiri Traveloka, mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Chief Technology Officer (CTO) Traveloka pada 27 November 2018. Derianto meninggalkan Traveloka setelah hampir 7 tahun membangun perusahaan bersama dua pendiri lain, Ferry Unardi (CEO) dan Albert Zhang. Alasan mundurnya Derianto disinyalir karena perbedaan pendapat dengan rekannya di Traveloka.


2. Nadiem Makarim & Michaelangelo Moran(Gojek)

Achmad Zaky Bukalapak & Pendiri yang Resign dari StartupnyaFoto: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim. (REUTERS/Willy Kurniawan)

Perusahaan berbasis layanan on-demand, Gojek, telah ditinggalkan 2 pendirinya yaitu Nadiem Makarim yang mengundurkan diri dan melepas jabatannya sebagai CEO Gojek menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI pada 2019. Sedangkan, Michaelangelo Moran telah mengundurkan diri pada 18 Oktober 2016 yang menempati jabatan terakhir sebagai Brand Director.


3. Kevin Systrom & Mike Krieger (Instagram)
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading