Google Stadia Resmi Dirilis, Ini 22 Game yang Bisa Dimainkan

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
19 November 2019 12:39
Jakarta, CNBC Indonesia - Setelah diperkenalkan Maret lalu, Google akan meluncurkan layanan game streaming miliknya, Google Stadia hari ini (19/11/2019). Ada 22 game yang akan bisa dimainkan di Google Stadia untuk tahap awal ini.

Google Stadia akan diluncurkan di 14 lebih negara termasuk Amerika Serikat, Britania Raya dan Kanada. Lalu akan diperluas ke negara lain pada tahun depan.


Untuk bisa menggunakan layanan ini pengguna harus gunakan Chromecast yang dikoneksikan ke controller wireless video game milik Google. Chromecast merupakan adapter atau dingle HDMI yang biasa digunakan pada sebuah HDTV. Google biasanya menggunakan Chromecast untuk streaming video atau musik dari internet serta jelajahi internet.


Pengguna juga akan dikenakan biaya berlangganan sebesar US$9,99 per bulan untuk bisa menggunakan layanan ini. Google menawarkan paket senilai US$112,99 yang berisi Chromecast, controller dan tiga bulan berlangganan Stadia. Jika hanya ingin membeli controllernya, dikenakan biaya US$69 per unit.

Stadia merupakan layanan bermain video game secara streaming tanpa perlu mendownload game atau membeli konsol. Google Stadia didesain untuk bekerja di banyak hardware seperti PC hingga ponsel.

"Kami akan menjual game-game ini seperti etalase digital lainnya," kata direktur Google Game Jack Buser, seperti dikutip dari The Verge.

Simak video tentang Google Stadia di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]



Daftar Game Online
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading