iPhone 12 Dikabarkan Meluncur 2020, Intip Bocorannya

Tech - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
14 November 2019 14:23
iPhone 12 Dikabarkan Meluncur 2020, Intip Bocorannya
Jakarta, CNBC Indonesia - iPhone 11 dan iPhone 11 Pro belum lama diljual, kini sudah meluncur rumor soal iPhone 12. iPhone anyar ini disebut-sebut akan dijual pada 2020 mendatang.

CNBC Indonesia mengutip CNet.com yang telah mengumpulkan rumor tentang desain dan fitur iPhone berikutnya, termasuk dengan tampilan empat kameranya.

Seperti apa tampilan iPhone di tahun 2020?


iPhone 12 akan didukung teknologi internet 5G dengan kecepatan refresh 120Hz dengan desain baru. Analis Apple Ming-Chi Kuo mengatakan Apple akan mengecilkan layar iPhone 12 menjadi 5,4 inci. iPhone 11 menggunakan layar 5,8 inci.


Sudut bulat yang ada di iPhone akan dihilangkan. Kemungkinan desain baru ini akan mirip dengan iPhone 4 dan iPhone 5.

iPhone 12 juga dikabarkan akan menggunakan empat kamera belakang di mana kamera keempat merupakan kamera time-of-flight, fungsi kamera ini adalah membantu pemetaan AR (AR mapping), bisa juga untuk mode portrait dalam video. Kabarnya ukuran kamera keempat akan lebih kecil ukurannya.

Apple + Valve = Kacamata AR

CNet pertama kali melaporkan Apple sedang mengerjakan semacam headset AR atau kacamata pada tahun 2018 lalu. Awalnya, diperkirakan kacamata tersebut akan memiliki layar 8K, dan dapat bekerja di AR dan VR, tanpa sensor eksterior yang diperlukan untuk pelacakan dan pemosisian.

Tetapi rumor lain menyebutkan kacamata akan ditambatkan ke iPhone untuk melapisi teks, game, peta, dan lainnya dari penglihatan pengguna.

Kabarnya Apple akan bekerja sama dengan developer game Valve untuk buat kacamata AR ini. Valve sendiri sudah memiliki headset VR sendiri bernama Index yang keluar awal tahun ini. Sebelumnya, Apple dan Valve telah bekerja sama pada 2017 untuk VR ke MacOS High Sierra.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading