Kini Tak Bisa Sembarangan Masukkan Orang ke Grup WhatsApp

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
07 November 2019 16:29
Kini Tak Bisa Sembarangan Masukkan Orang ke Grup WhatsApp
Jakarta, CNBC Indonesia - Pengguna WhatsApp di Indonesia tidak lagi bisa sembarangan dimasukkan ke dalam Grup. Pasalnya, WhatsApp kini menghadirkan pengaturan baru pada fitur grup.

Cara mengaktifkannya: Setting -> Account -> Privacy -> Group. Di sana nanti akan muncul tiga pilihan. Yakni, everyone (siapa saja bisa memasukkan Anda ke dalam grup chat), my contacts (semua yang terdaftar di kontakmu), my contact expect... (kontak yang diblokir tidak bisa masukkan Anda ke dalam chat grup).

Foto: WAbetaInfo

Melalui fitur baru ini pengguna akan memilki kendali lebih besar atas pesan grup yang mereka terima.


Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia Ruben Hattari mengatakan fitur ini untuk meningkatkan komitmen Faceboook untuk memerangi misinformasi dan memberikan wewenang user untuk melakukan pengaturan privasi.


"Ini sangat penting, kita nggak mau kan diundang ke grup-grup tertentu di mana kita tak mengenal orang tersebut. Bagi kami user siapapun itu mempunyai kontrol sepenuhnya apa saja yang bisa mengakses tentang dia," kata Ruben seperti dikutip dari detikINET, Kamis (7/11/2019).

Selain setelan privasi terbaru, WhatsApp akan meluncurkan sebuah ajakan untuk mendorong para pengguna agar tetap aman di WhatsApp. Dalam beberapa minggu ke depan, WhatsApp akan mengajak semua orang untuk saling berbagi kegembiraan, bukan gosip.



(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading