Telkomsel Down & OVO Error, Netizen: What a Perfect Day

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
05 November 2019 15:02
Telkomsel Down & OVO Error, Netizen: What a Perfect Day
Jakarta, CNBC Indonesia - Warganet (netizen) tanah air sedang ramai mengeluh di twitter. Penyebabnya: Telkomsel down, Instagram errorWhatsApp gangguan dan OVO maintenance (pemeliharaan).

Netizen mengeluh soal Telkomsel down sejak pagi ini. Netizen menyatakan tidak bisa mengakses layanan internet milik Telkomsel. Mereka hanya bisa melakukan telepon dan SMS.


Telkomsel akhirnya menjelaskan sebab layanan terputus. Ternyata ada gangguan akses internet international Telkomsel Group.


"Setelah terjadi penurunan kualitas akses layanan internet beberapa waktu lalu, saat ini akses layanan internet kembali normal," ujar VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin dalam keterangan resmi, Selasa (5/11/2019).


Ketika Telkomsel Error, media sosial WhatsApp dan Instagram juga bermasalah. Pengguna WhatsApp mengeluh pesan yang dikirimkan tidak sampai pada penerima. Sementara pengguna Instagram mengeluhkan news feed tidak berganti dalam beberapa jam terakhir.


Kini pada siang ini pengguna OVO mengeluh di twitter. Rata-rata mereka berkeluh kesah kesulitan masuk ke aplikasi dan bertansaksi. Setiap kali masuk pengguna diminta untuk melakukan fingerprint setelah dilakukan muncul pengumuman under maintenance.

Telkomsel Down & OVO Error, Netizen: Whats a Perfect DayFoto: OVO maintenance (CNBC Indonesia/Herdaru Purnomo)

Tidak diketahui alasan OVO melakukan maintenance dan kapan maintenance akan berakhir.  Hingga berita ini diturunkan CNBC Indonesia masih menunggu penjelasan dari manajemen OVO. CNBC Indonesia sudah menghubungi Sinta Setyaningsih, Head of Public Relations OVO untuk meminta tanggapan resmi manajemen.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading