Setelah Ramai Transfer Bank Bayar, OVO Error Hari ini

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
05 November 2019 14:34
Setelah Ramai Transfer Bank Bayar, OVO Error Hari ini
Jakarta, CNBC Indonesia - OVO sedang jadi perhatian warganet (netizen). Pasalnya, Dompet digital milik Lippo Group ini akan mengenakan biaya transfer ke bank dan hari ini (5/11/2019) netizen mengeluh sulit diakses.

OVO mengumumkan pada pengguna akan mengenakan biaya transfer ke bank mulai 12 Desember 2019. Tarifnya Rp 2.500 per transaksi. Transfer bank hanya bisa digunakan pengguna OVO Cash.


Keputusan ini memancing reaksi negatif dari beberapa netizen. Bahkan ada yang menggaungkan akan menghapus (uninstall) aplikasi ini.



OVO sendiri melalui akun twitternya menyatakan biaya transfer ini lebih rendah dari biaya yang dikenakan oleh perbankan kepada nasabah. Biasanya bank mengenakan tarif Rp 3.500 untuk transfer dalam bank dan Rp 6.500 untuk transfer antar bank.


Nah, hari ini netizen kembali mengeluhkan tidak bisa akses. Pengguna OVO kesulitan untuk masuk ke aplikasi dan bertansaksi. Setiap kali masuk pengguna diminta untuk melakukan fingerprint setelah dilakukan muncul pengumuman under maintenance.


Tidak diketahui alasan OVO melakukan maintenance dan kapan maintenance akan berakhir.  Hingga berita ini diturunkan CNBC Indonesia masih menunggu penjelasan dari manajemen OVO. CNBC Indonesia sudah menghubungi Sinta Setyaningsih, Head of Public Relations OVO untuk meminta tanggapan resmi manajemen.


(roy/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading