Ingat, Menkominfo Johnny Plate Lebih Suka Dipanggil Abang

Tech - Ferry Sandi, CNBC Indonesia
28 October 2019 16:49
Menkominfo periode kabinet Indonesia Kerja Rudiantara kerap dikenal dengan nama Chief R.A. Kini Johnny Plate menteri baru ingin dipanggila apa?
JAKARTA, CNBC Indonesia - Menkominfo periode kabinet Indonesia Kerja Rudiantara kerap dikenal dengan nama Chief R.A. Selama 5 tahun menjabat, nama tersebut yang lebih dikenal masyarakat dibandingkan nama aslinya.

Kini, tampuk kepemimpinan Kemenkominfo sudah bergeser kepada Politisi partai Nasdem Johnny G. Plate

Pertanyaan pun mengemuka. Apa nama panggilan yang cocok untuk Johnny? Kala melakukan Sertijab Menkominfo pada tengah pekan lalu, Johnny mengaku bebas untuk disebut apa, yang penting enak. "Kakak juga boleh, lebih enak itu kan kakak," kata Johnny kepada wartawan.


Kini, julukan tersebut sepertinya kembali akan berubah. Sosok berusia 63 tahun tersebut lebih menyukai dengan penamaan lain. Apa itu? 


"Panggil saja saya Abang Johnny," tegasnya kala konferensi pers Kemenkominfo di Kabinet Indonesia Maju yang berlangsung di kantor Kemenkominfo Jl Merdeka Barat.

Namun, penggunaan nama panggilan ini ada persyaratannya. Nama tersebut diisyaratkan Johnny tidak bisa digunakan di setiap acara, melainkan di luar acara formal. "Kecuali di acara formal lah ya," sebutnya

Johnny memiliki alasan kenapa dia lebih menyukai panggilan nama Abang Johnny dibandingkan yang lain. Menurutnya, nama ini lebih mendekatkan, terutama antara dirinya dengan media. "Kalau disebutkan Pak Menteri itu rasanya kan seperti ada jarak," sebutnya.

Jadi, sudah siap berganti panggilan dari Chief ke Abang?



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading