Ucapan Selamat Bos Grab RI ke Mendikbud Nadiem Makarim

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
23 October 2019 16:46
Ucapan Selamat Bos Grab RI ke Mendikbud Nadiem Makarim
Jakarta, CNBC Indonesia - Grab Indonesia turut senang dengan pelantikan Nadiem Makarim sebagai menteri pendidikan dan kebudayaan. Nadiem Makarim adalah salah satu pendiri Gojek dan kedua terkenal sebagai kompetitor di bisnis ride hailing.

"Kami ingin mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin atas pembentukan Kabinet Indonesia Maju 2019-2024," ujar Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima CNBC Indonesia, Rabu (23/10/2019).


"Indonesia memiliki masa depan yang cerah ke depannya, dan Grab akan turut mendukung terwujudnya SDM unggul di Indonesia dan bekerja bersama untuk memberdayakan masyarakat Indonesia melalui pengembangan ekonomi digital."


"Kami juga ingin mengucapkan selamat kepada sesama disruptor industri, Bapak Nadiem Makarim atas pengangkatannya sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Sebagai sosok inspiratif bagi kaum muda Indonesia, kami percaya beliau akan membawa pemikiran inovatif dan ide-ide segar untuk meningkatkan sistem pendidikan Indonesia."

Nadiem Makarim mengaku ia memang bukan dari sektor pendidikan. Tetapi dia lebih mengerti apa yang akan ada di masa depan karena bisnis yang dijalankan selama ini adalah bisnis masa depan dan untuk mengantisipasi masa depan.

Nadiem menambahkan kebutuhan lingkungan pendidikan di masa depan akan sangat berbeda dan akan selalu berubah dan inilah yang disebut sebagai link and match yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya akan mencoba menyambungkan apa yang dilakukan di institusi pendidikan dengan apa yang dibutuhkan di luar institusi pendidikan agar bisa adaptasi dengan segala perubahan," jelas Nadiem di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Nadiem mengungkapkan pendidikan merupakan solusi di sektor pemerintah dan satu-satunya solusi jangka panjang untuk semua negara adalah generasi berikutnya.

"Karena itulah saya berat hati meninggalkan Gojek yang sudah seperti anak saya, keluarga saya. Masa depan Indonesia menurut saya anak muda kita dan disitulah baru saya menerima posisi ini dan menerima amanah ini," ujar Nadiem.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading