Calon Fitur Baru WhatsApp: Dark Mode Hingga Payment Masuk RI

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
19 October 2019 14:01
WhatsApp baru saja meluncurkan WhatsApp versi beta 2.19.297 untuk android. Dalam versi ini WhatsApp memasukkan fitur Paymentnya di Indonesia dan dark mode.
Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp baru saja meluncurkan WhatsApp versi beta 2.19.297 untuk android. Dalam versi ini WhatsApp memasukkan fitur Paymentnya di Indonesia dan dark mode.

Sebelumnya dompet digital WhatsApp Payment ini diujicobakan di India, Meksiko, Brazil dan Inggris. Dompet digital ini hanya bisa gunakan mereka yang mengdownload WhatsApp versi beta karena fitur ini belum resmi, seperti dikutip dari WABetaInfo, Sabtu (19/10/2019).

Kehadiran fitur ini nantinya akan membuat pengguna WhatsApp bisa melakukan transaksi pembayaran langsung dari WhatsApp. Pengguna tidak perlu keluar dari WhatsApp dan masuk aplikasi pembayaran lain untuk melakukan transaksi keuangan.


Namun belum jelas apakah layanan payment ini akan menggandeng lembaga keuangan di Indonesia atau menggunakan dompet digital milik WhatsApp yang bernama WhatsApp Payment.

Namun, kantor berita Reuters pernah menyatakan WhatsApp dalam tahap awal melakukan pembicaraan dengan fintech pembayaran seperti Gojek, OVO dan DANA untuk membawa WhatsApp Payment ke Indonesia guna menangkap booming sektor e-commerce.

"WhatsApp sedang dalam pembicaraan dengan mitra keuangan di Indonesia tentang pembayaran, namun diskusi masih dalam tahap awal dan kami tidak memiliki hal lain untuk dibagikan pada tahap ini." Kata sumber Reuters.

Sumber tersebut menambahkan di Indonesia WhatsApp akan berfungsi sebagai platform yang mendukung pembayaran melalui dompet digital yang sudah mendapatkan izin dari regulator.

Berlanjut ke halaman 2 >>>


Fitur Hapus Pesan Otomatis
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading