Jepang Suntik Gojek Rp 700 M, Film Anime Nongol di GoPlay

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
17 October 2019 14:13
Jepang Suntik Gojek Rp 700 M, Film Anime Nongol di GoPlay
Jakarta, CNBC Indonesia - Modal ventura asal Jepang Cool Japan Fund dikabarkan akan menyuntikkan dana sebesar US$50 juta atau setara Rp 700 miliar (asumsi US$1 = Rp 14.000) ke Gojek.

Dengan suntikan dana ini, Gojek akan menayangkan konten Jepang seperti anime dan konten lokal lainnya di layanan GoPlay.


Selain itu, Gojek akan mempromosikan masakan Jepang dalam platformnya dan membantu restoran Jepang di Indonesia berpartisipasi dalam GoFood Festival, seperti dikutip CNBC Indonesia dari Nikkei Asian Review, Kamis (17/10/2019).


Cool Japan Fund merupakan modal ventura yang berada di bawah Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang. Suntikan modal ke Gojek ini diharapkan bisa mendorong permintaan luar negeri untuk produk dan layanan Jepang.

Selain Cool Japan Fund, Gojek juga memiliki investor asal Jepang Mitsubishi Corp dan Mitsubishi Motor.

GoPlay adalah platform vodeo on demand. Aplikasi ini terpisah dari Gojek. Pengguna memperoleh kemudahan mengakses GoPlay dengan dua cara:

Pertama, dengan biaya Rp 89.000 dapat mengakses konten GoPlay selama sebulan penuh. Kedua, dengan biaya Rp 99.000 dapat menikmati GoPlay sekaligus ongkir GoFood gratis senilai Rp 600.000 (60 voucher) selama satu bulan.

Simak video peluncuran GoPlay di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]



(roy/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading