Gandeng GoPay, Samsung Pay Resmi Penetrasi Pasar Indonesia

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
14 October 2019 16:55
Gandeng GoPay, Samsung Pay Resmi Penetrasi Pasar Indonesia
Jakarta, CNBC Indonesia - Samsung Electronics Indonesia menjalin kerjasama dengan GoPay untuk mempermudah transaksi. Penandatanganan perjanjian kerjasama keduanya dilakukan di Jakarta, Kamis (10/10/2019). Kerjasama ini menghadirkan akses pembayaran menggunakan GoPay di Samsung Pay pada tahun 2020.

"Sebagai pembayaran digital terdepan di Indonesia, GoPay hadir untuk memudahkan masyarakat Indonesia bertransaksi di seluruh aspek kehidupan sehari-hari. Kolaborasi bersama Samsung Pay akan mempermudah pengguna dalam bertransaksi di ratusan ribu rekan usaha kami," kata Managing Director GoPay, Budi Gandasoebrata seperti dikutip dari keterangan resminya, Senin (14/10/2019).

Samsung Pay merupakan aplikasi pada smartphone Samsung Galaxy yang memungkinkan pengguna untuk melakukan live transaction sehingga pembayaran lebih cepat dan mudah. Samsung Pay menggunakan Quick Response (QR) dan menggunakan dompet digital dari layanan mitra yang sudah bekerjasama dengan Samsung.




Lebih dari sekedar fitur tambahan pada smartphone, Samsung Pay menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan pembayaran melalui GoPay.

Hanya dengan melakukan swipe up (usap ke atas) baik dari home screen maupun saat smartphone sedang dalam keadaan terkunci, pengguna sudah bisa memilih dompet digital sebagai sumber dana yang hendak digunakan.

"Samsung Pay menggabungkan beberapa pembayaran elektronik dalam satu aplikasi agar konsumen semakin mudah saat melakukan transaksi keseharian mereka hanya dengan mengusap layar smartphone ke atas kaku membayar," ujar IT & Mobile Business VP, Samsung Eelektronics Indonesia, Bernard Ang.




(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading