Instagram Bakal Hapus Following, Fitur 'Kontroversial'

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
09 October 2019 13:08
Instagram Bakal Hapus Following, Fitur 'Kontroversial' Foto: Instagram (REUTERS/Thomas White/File Photo)
Jakarta, CNBC Indonesia - Instagram resmi menghapus tab Following, fitur kontroversial yang banyak dikenal sebagai alat menguntit (stalking) untuk menemukan akun baru.

Instagram sudah mulai menghapus tab Following dari feed aktivitas pengguna. Fitur ini pertama kali diperkenalkan pada 2011 silam, seperti dikutip dari PhoneArena, Rabu (9/10/2019).


Pada awalnya Following sangat membantu untuk menemukan konten yang diinginkan karena fitur ini memberikan kesempatan bagi pengguna untuk melihat postingan akun lain seperti komentar dan kesukaannya.


Namun kini akun tersebut tidak banyak lagi digunakan bahkan banyak pengguna Instagram yang tidak peduli aktivitas mereka bisa dilihat oleh orang lain, yang menjadi salah satu kontroversi fitur ini.

Instagram Bakal Hapus Following, Fitur KontroversialFoto: Instagram hapus fitu tab Following (Doc. PhoneArena)

"Banyak orang tidak tahu aktivitas mereka terlihat orang lain. Namun pada akhirnya kesederhanaan adalah faktor pendorong [penghapusan fitur Following]," ujar Head of Product Instagram Vishal Shah kepada Buzzfeed seperti dilansir dari PhoneArena.

Vishal Shah menambahkan penghapusan tab Following ini akan selesai dalam satu minggu. Setelah penghapusan selesai maka pengguna Instagram akan fokus pada aktvitasnya sendiri.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading