Mengenal GoPay China, yang 70% sahamnya Diakuisisi PayPal

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
01 October 2019 13:43
PayPal akan jadi platform asing pertama yang garap pembayaran digital China setelah merampungkan akuisisi GoPay China. Platform ini berbeda GoPay milik Gojek
Jakarta, CNBC Indonesia - PayPal Holdings Inc akan jadi platform asing pertama yang menggarap pembayaran digital China setelah merampungkan akuisisi GoPay (Guofubao Information Technology Co). Platform ini berbeda dengan dompet digital GoPay milik Gojek.

PayPal berencana akuisisi 70% saham GoPay China. Aksi korporasi ini diharapkan selesai kuartal IV-2019. Bank sentral China atau People Bank of China (PBoC) sudah menyetujui rencana akuisisi ini, seperti dikutip dari TechCrunch, Selasa (1/10/2019).


GoPay China yang secara resmi dikenal sebagai Guofubao Information Technology Co didirikan pada 2011 sebagai perusahaan patungan antara China International Commerce Center (CIECC) dan HNA Retailing Holding, anak perusahaan dari konglomerat HNA Group.


GoPay China mendapatkan lisensi pembayaran internet dan pembayaran seluler pada 2011 dari Bank Sentral China. Pada tahun 2015, GoPay China mendapat lisensi bisnis pendanaan sistem pembayaran.

Setahun kemudian, GoPay China mendapat linsensi bisnis pembayaran lintas negara (cross border) dengan menggunakan reminbi dan izin penerbitan kartu pra bayar.


Saat bisnis utama perusahaan adalah dalam sistem pembayaran dan solusi pendukung industri e-commerce, perdagangan lintas batas, penerbangan dan industri lainnya.

Lanjut ke halaman 2 >>>


Pasar pembayaran digital China
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading