Apple Resmi Rilis iOS 13 untuk iPhone, iPadOS 13 Kapan?

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
20 September 2019 12:53
Jakarta, CNBC IndonesiaApple Inc secara resmi mengirimkan pembaruan mobile operating system iOS 13 hari ini (20/9/2019) bagi pengguna iPhone. Tetapi iPadOS 13 belum diluncurkan.

Apple mengkonfirmasi iPadOS 13 akan diluncurkan 30 September 2019. Jika ingin mencoba OS terbaru ini bisa mendownload versi beta yang sudah diluncurkan ke publik.


iPadOS akan membawa berbagai peningkatan penting ke UI tablet. Perubahan besar pertama yang diberikan iPadOS 13 ada di beranda layar (home screen). Ikon aplikasi akan lebih ketat, memungkinkan pengguna memuat lebih banyak ikon aplikasi di layar dan mengurangi jumlah ruang kosong pada tampilan.


Selain ita kinerjanya ditingkatkan. Apple mengklaim sistem operasi khusus tablet ini lebih cepat daripada iOS 12, seperti dikutip dari Tech Radar, Jumat (20/9/2019).

Membuka layar dengan Face ID kini l30% lebih cepat, sementara kecepatan aplikasi diluncurkan meningkat hingga dua kali lebih cepat dari iOS 12 dan ukuran aplikasi untuk diunduh lebih kecil dari sebelumnya sehingga ruang penyimpanan yang terpakai lebih sedikit.

Salah satu fitur dengan pembaru besar adalah iPadOS adalah gesture. Sebelum pengguna cukup melakukan hal sederhana: cubit tiga jari untuk memotong, rentang tiga jari untuk menempel, gesek tiga jari untuk membatalkan. Mudah. Di beberapa aplikasi, Anda juga dapat mencubit keyboard dengan dua jari untuk mengecilkan .

Berlanjut ke halaman berikutnya ...



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading