Lha! Aplikasi Bukalapak Tidak Ada di Play Store, Ada Apa?

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
19 September 2019 10:17
Lha! Aplikasi Bukalapak Tidak Ada di Play Store, Ada Apa?
Jakarta, CNBC Indonesia - Aplikasi Bukalapak tiba-tiba hilang dariĀ Google Play Store. Aplikasi kasih ini tidak ditemukan sejak pagi tadi (19/9/2019).

Berdasarkan penelusuran CNBC Indonesia, pada Play Store kini yang tersedia aplikasi Mitra Bukalapak yang merupakan aplikasi yang dikhususkan bagi pelapak di Bukalapak.


Sedangkan di App Store masih bisa ditemukan aplikasi Bukalapak. Aplikasi e-commerce seperti Tokopedia, Lazada dan Blibli masih tersedia di Play Store.


Bagi yang sudah mendownload aplikasi ini di ponsel android tidak menghadapi kendala. Pengguna masih bisa berbelanja di startup e-commerce berstatus unicorn ini.

Hingga berita ini diturunkan, manajemen Bukalapak belum memberikan jawaban. Head Corporate Communication Bukalapak Intan Wibisono dan President Bukalapak M Fajrin Rasyid tidak merespons permintaan tanggapan CNBC Indonesia.

Namun melalui akun @BukaBantuan menyampaikan saat ini terdapat pembaruan pada sistem pada apolikasi Bukalapak di Playstore dan sedang dalam penangan tim terkait kami.

Asal tahu saja, menurut riset iPrice, hingga kuartal II-2019 Bukalapak merupakan e-commerce paling banyak dikunjungi ketiga di Indonesia, dengan total pengunjung situs mencapai 89,77 juta per bulan. Bukalapak pernah menduduki posisi kedua sebagai situs e-commerce yang paling banyak dikunjungi namun kemudian digeser Shopee.


(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading