PHK Ratusan Karyawan, CFO Bukalapak: Perusahaan Ingin Untung

Tech - Elsi Cahyani, CNBC Indonesia
13 September 2019 12:44
Bukalapak (CNBC Indonesia)
Jakarta, CNBC Indonesia - Manajemen Bukalapak, startup e-commerce Indonesia, kembali menjelaskan soal keputusan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) 100 karyawannya. Kebijakan ini sebagai langkah untuk keberlanjutan perusahaan.

Chief Financial Officer (CFO) Bukalapak Natalia Firmansyah menjelaskan PHK tersebut dilakukan pada sebagian karyawan kontrak.

"[Karyawan] kontrak memang ada beberapa yang tidak kita perpanjang. Tapi hak-hak mereka sudah kita penuhi," ujarnya ketika ditemui di Jakarta, Jumat (13/9/2019).


Head of Corporate Communication Bukalapak Intan Wibisono menambahkan sekarang ini Bukalapak merupakan perusahaan startup pertama yang memikirkan masa depan dan jangka panjang agar tetap bisa berkarya di Indonesia.

"Makanya sekarang ini kami memasuk growth up companya di mana kita harus memikirkan jangka panjang, gimana caranya kita bisa create bigger impact," jelasnya.

Natalia Firmansyah juga menambahkan secara financial Bukalapak tumbuh cukup bagus.

"Dari gross profit kita tumbuh tiga kali ... kita udah lost-nya setengah. Tapi langkah ini cepat atau lambat memang harus kita lakukan. Memang setiap perusahaan ingin untung kan," terangnya.

[Gambas:Video CNBC]



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading