Makin Panas, Grab Tantang Gojek di Layanan Jasa Reparasi

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
12 September 2019 14:53
Makin Panas, Grab Tantang Gojek di Layanan Jasa Reparasi Foto: Grab (REUTERS/Edgar Su)
Jakarta, CNBC Indonesia- Grab menggandeng Sejasa.com untuk menyediakan layanan reparasi "Clean and Fix" dalam layanannya. Fitur ini mirip dengan layanan jasa reparasi yang telah dimiliki oleh Gojek melalui Go Fix.

Adapun jasa reparasi yang bisa diakses mulai dari  Jasa Pertukangan, Renovasi Rumah, dan Jasa Interior yang tersedia di aplikasi Grab melalui fitur Clean & Fix, dan sudah bisa digunakan. Selain dari aplikasi Grab, pengguna juga bisa  mencari penyedia jasa yang terdaftar dalam Sejasa.com dengan metode pembayaran non-tunai yakni melalui OVO, dengan garansi layanan 30 hari.

Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan mengatakan Sejasa.com merupakan lulusan Grab Ventures Velocity Batch angkatan pertama. Selain itu dia memaparkan Grab juga  mendukung para startup lokal untuk meningkatkan peluang bisnis mereka sekaligus memberikan kontribusi untuk masyarakat lokal dengan memanfaatkan teknologi yang dimiliki.


"Kami senang bahwa dukungan kami membuahkan hasil yang positif serta memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengembangkan bisnis mereka dengan cepat, dan di waktu yang bersamaan juga berkontribusi bagi kehidupan masyarakat Indonesia dengan menghadirkan solusi kebutuhan rumah tangga Indonesia melalui aplikasi Grab," kata Ongki, dalam siaran resminya (12/09/2019).


Country Manager Sejasa.com Anthony Wijaya mengatakan kemitraan dengan Grab memungkinkan mereka menyediakan layanan untuk pengguna Grab sekaligus mengembangkan bisnis mitranya.

"Pada saat yang sama, kami meningkatkan kehidupan lebih dari 30.000 pengusaha mikro dan pekerja terampil dengan menawarkan platform yang dapat digunakan untuk mengembangkan bisnis mereka," kata Anthony.

Meski demikian, Grab bukan satu-satunya everyay super app yang menawarkan layanan jasa reparasi. Sebelumnya kompetitornya yakni Gojek telah memiliki layanan jasa reparasi serupa yakni Go-Fix, yang bisa diakses melalui aplikasi Go Life.

Go Fix menyediakan  jasa perbaikan dan perawatan alat elektronik dan komponen rumah tangga yang meliputi Cuci, servis, pasangan, dan bongkar AC, pemeriksaan dan servis kulkas, mesin cuci, serta dispenser, penggantian catridge tinta asli dari HP, pengecatan tembok, perbaikan atap, plafon, dan ledeng, hingga memasang CCTV.

Selain itu, untuk Go Fix ada pilihan metode pembayaran menggunakan Gopay atau tunai, sayangnya layanan ini baru tersedia di wilayah Jabodetabek.

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading