Nokia 2720 Flip, Ponsel Lipat Jadul dengan Spesifikasi Modern

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
12 September 2019 14:31
Nokia 2720 Flip, Ponsel Lipat Jadul dengan Spesifikasi Modern Foto: Nokia 2720 (Dok. Nokia)
Jakarta, CNBC Indonesia - HMD Global, pemegang lisensi Nokia, merilis kembali ponsel lipat ikonis Nokia 2720 flip di IFA di Berlin, Jerman. Ponsel jadul ini hadir dengan fitur-fitur modern.

Ponsel ini memiliki layar 1,3 inci di bagian luar dan layar utamanya berukuran 2,8 inci. Seperti ponsel flip pada umumnya, pengguna bisa menerima panggilan telepon dengan membuka ponsel dan menutup telepon dengan melipat ponsel.


The verge melaporkan, seperti dikutip Kamis (12/9/2019), ponsel lipat legendaris ini menggunakan operating system KaiOS yang menggunakan aplikasi bawaan Google seperti Gmail, Google Maps, WhatsApp, YouTube, Google Assistant. Pengguna juga bisa menggunakan aplikasi media sosial Facebook.


Nokia 2720 mendukung layanan LTE dan 4G dengan perangkat dual-SIM. Ponsel ini juga dapat berfungsi sebagai hot spot Wi-Fi.

Nokia 2720 Flip, Ponsel Lipat Jadul dengan Spesifikasi ModernFoto: Nokia 2720 (Dok. Nokia)

HMD Global mengklaim Nokia 2720 bisa bertahan hingga 27 hari dalam kondisi aktif dan bertahan selama 43 jam dalam kondisi standby hanya dalam sekali pengisian daya, yang membuat malu bahkan smartphone terbaik.

Ponsel ini akan hadir dalam dua varian, yakni abu-abu dan hitam. Harganya 89 euro atau setara Rp 1,38 juta.


Chief Commercial Officer HMD Global Per Ekman mengatakan pihaknya akan terus meluncurkan feature phone dan senang mengeksploitasi pasar khusus ini.

"Kami menjual feature phone lebih banyak dari smartphone hari ini," ujar Per Ekman seperti dikutip dari Digital Trends, Senin (9/9/2019). "Kami percaya ada nilai (value) pada feature phone kami."

Nokia 2720 Flip, Ponsel Lipat Jadul dengan Spesifikasi ModernFoto: Nokia 2720 (Dok. Nokia)

Per Ekman menambahkan pasar terbesar feature phone mereka ada d India, Afrika, Timur Tengah, Amerika Latin dan sebagian Asia. Kebanyakan alasan mereka karena harga yang lebih rendah ketimbang smartphone.

"Jauh lebih murah untuk membuat ponsel berfitur 2G daripada smartphone berbiaya terendah," kata Per Ekman. "Ini juga berlaku untuk ponsel 3G dan 4G. Kami menjual lebih banyak ponsel fitur daripada smartphone saat ini."


Simak video peluncuran Nokia 2720 Flip di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading