Redmi Note 8 Pro, HP Berkamera 64 MP & Baterai Tahan 3 Hari

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
06 September 2019 15:49
Redmi Note 8 Pro, HP Berkamera 64 MP & Baterai Tahan 3 Hari
Jakarta, CNBC Indonesia - Banyak para pecinta ponsel yang menunggu kehadiran kehadiran Redmi Note 8 Pro karena penasaran dengan kameranya. Maklum, Redmi Note 8 Pro menjadi ponsel dengan kamera beresolusi 64 MP dan jadi yang pertama di dunia. Ponsel ini juga menggunakan chipset MediaTek Helio G90T.

Namun sebuah fakta baru soal ponsel anyar ini terungkap ke publik, yakni soal waktu pakainya yang panjang. Redmi Note 8 Pro menggunakan baterai berkapasitas 4500 mAh yang didukung oleh pengisian daya cepat 18W.


Soal baterai ini dicobakan oleh Presiden Xiaomi, Lin Bin dan dipamerkannya di akun media sosial miliknya. Dalam postingannya ia menunjukkan ponsel Redmi Note 8 Pro miliknya telah dipakai selama 2 hari dan 9 jam, baterai yang terpakai baru 80%. Masih ada 20% daya baterai yang tidak terpakai.


Dalam postingan tersebut kondisi baterai tidak dalam keadaan stanby artinya aktif digunakan. Namun pemakaiannya tergolong normal, tidak digunakan untuk aktivitas berat seperti main game di ponsel.

"Baterai Note 8 Pro digunakan 2 hari dan 9 jam, pagi ini masih ada 20% daya yang tersisa dan hari ini saya bermain game dan ngetwit, baru kemudian melakukan pengisian daya. Hidup ini begitu luar biasa," tulisnya di akun media sosial miliknya, seperti dikutip dari GozmoChina, Jumat (6/9/2019).

Informasi saja, Redmi Note 8 Pro diluncurkan pada 29 Agustus 2019 di China. Ponsel ini memiliki layar 6,53 inci dengan resolusi HD+ yang menawarkan 91,94% rasio layar-ke-tubuh. Layar memiliki desain waterdrop notch di mana kamera selfie 20MP ditempatkan.

Perangkat ini dibungkus dengan panel Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang. Ponsel ini diotaki MediaTek Helio G90T dipasangkan dengan RAM 6GB / 8GB. Handset ini hadir dalam opsi penyimpanan 64GB dan 128GB. Ada juga slot kartu microSD sebagai tambahan.

Untuk fotografi, Redmi Note 8 Pro memiliki empat kamera di bagian belakang. Perangkat ini juga mendukung pengisian cepat 18W, kompatibel dengan Qualcomm QC4 +, MTK PE dan beberapa protokol USB-PD.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading