Duh, 2 Tahun Terakhir Ada 10 Ojol yang Tergilas Grab & Gojek

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
13 August 2019 12:42
Duh, 2 Tahun Terakhir Ada 10 Ojol yang Tergilas Grab & Gojek Foto: Penentuan tarif Ojek Online (CNBC Indonesia/Tias Budianto)
Jakarta, CNBC Indonesia - Dominasi Grab dan Gojek di pasar ride hailing Indonesia akan coba digoyang dengan pemain baru. Meski begitu sudah banyak ojek online dan taksi online gulung tikar.

Ketua Umum Asosiasi Driver Online (ADO) Christiansen Wagey mengatakan dalam dua tahun terakhir sudah ada lebih dari 10 ojek online dan taksi online gulung tikar. Penyebabnya, ketidakmampuan mereka untuk menguasai pasar.

Duh, 2 Tahun Terakhir Ada 10 Ojol yang Tergilas Grab & GojekFoto: Infografis/4 Penantang Baru Gojek & GRAB/Aristya Rahadian Krisabella

"Sebenarnya melihat peluang masih sangat besar karena tidak ada yang abadi di dunia ini. Kita pelajari ada sebuah strategi yang kurang tepat yang diterapkan perusahaan tersebut. Sederhana menguasai pasar," ujarnya dalam wawancara dengan CNBC Indonesia TV, Selasa (13/8/2019).



Asal tahu saja, pada awal booming banyak banyak para pemain dalam transportasi online. Namun kemudian satu per satu para pemain ini tak terdengar lagi namanya. Nama Call Jack, Ojekkoe, TopJek, OjekArgo, Taxi Motor, Ladyjek, Blujek dan Smartjek hilang ditelan bumi.

Para penantang Grab dan Gojek ini kalah bersaing karena kedua perusahaan ini menerapkan aksi bakar duit melalui diskon tarif dalam jangka waktu lama. 

Simak video tentang para penantang Grab dan Gojek yang gulung tikar di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading