Jalin Kerja Sama, Bayar JNE Sekarang Bisa Pakai Gopay

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
13 August 2019 11:18
Jalin Kerja Sama, Bayar JNE Sekarang Bisa Pakai Gopay
Jakarta, CNBC Indonesia- GoPay dan JNE menjalin kerjasama untuk pembayaran di 7 ribu titik layanan JNE seluruh Indonesia.

VP Marketing JNE, Eri Palgunadi menyebut sebagai bentuk layanan kepada masyarakat, JNE menghadirkan sistem pembayaran non-tunai atau cashless atau disebut juga digital payment. Sebagai langkah awal, GoPay menjadi salah satu platform yang memang banyak digunakan oleh masyarakat.

"Dengan kerjasama ini, pelanggan JNE bisa melakukan transaksi untuk pengiriman paket menggunakan GoPay di semua titik layanan JNE di seluruh Indonesia," katanya di Jakarta, Selasa (13/8/2019).



Dia menambahkan, bisnis pengiriman barang memiliki potensi yang besar. Tercatat, pertumbuhan industri logistik di tanah air mencapai 14,7% dan akan terus tumbuh. Tahun 2017 saja, jumlah paket yang beredar di Indonesia mencapai 800 juta paket. Sebagian besar diantaranya berasal dari pedagang online.

"Satu bulan, kami bisa handle 1 juta paket," ujarnya lagi.

Adapun tantangan industri ini adalah Indonesia yang merupakan negara geografis, dengan wilayah unik yaitu kepulauan. Meski dinilai sebagai tantangan, justru ini menjadi peluang bagi industri logistik.

"Bisnis logistik akan menjadi tulang punggung bersama jasa keuangan dan transportasi," tambahnya lagi.


Sementara itu, Head of Offline Payment GoPay, Ardelia Apti mengatakan ekonomi digital yang dijalankan pedagang online memiliki kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan sektor logistik, begitu pula sebaliknya.

"Sejalan dengan semangat membantu UMKM menjangkau pelanggan yang luas, kami berharap kehadiran GoPay di kantor JNE bisa semakin memudahkan transaksi pengiriman barang," tutupnya.


(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading