Bos SoftBank Tak Sengaja Bocorkan Tanggal Rilis iPhone 11

Tech - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
07 August 2019 13:30
Presiden SoftBank Mobile, Ken Miyauchi keceplosan menyebut iPhone akan dijual sepuluh hari terakhir bulan September.
Jakarta, CNBC Indonesia - Para fanboy dan fangirl iPhone tak perlu lagi menebak-nebak tanggal rilis iPhone 11. Pasalnya, informasi ini sudah dibocorkan oleh Presiden SoftBank Mobile, Ken Miyauchi yang menyebut iPhone akan dijual sepuluh hari terakhir bulan September.

Ken Miyauchi tak sengaja menyampaikan tanggal rilis iPhone 11 dalam acara pengumuman kinerja kuartalan SoftBank, seperti dikutip CNBC Indonesia dari GSMArena, Rabu (7/8/2019).


Bila merujuk informasi yang disampaikan Ken Miyauchi maka iPhone 11 sudah bisa dibeli pada 20 September 2019. Namun belum dipastikan negara mana yang lebih dahulu bisa mendapatkan iPhone anyar ini.


Miyauchi Ken tidak sengaja menyebut tanggal rilis iPhone 11 ketika mendapat pertanyaan jurnalis soal undang-undang telekomunikasi baru Jepang yang akan berlaku pada 1 Oktober 2019.

Bos SoftBank Tak Sengaja Bocorkan Tanggal Rilis iPhone 11Foto: iPhone 11 (dok. Twitter @theapplehub)

Peraturan terbaru itu akan mewajibkan operator di Jepang memisahkan biaya data dari harga perangkat dalam kontrak klien, Miyauchi mengatakan bahwa ia tidak yakin tentang bagaimana SoftBank akan menangani peluncuran iPhone, mengingat peluncuran tersebut tepat 10 hari sebelum undang-undang baru resmi berlaku.

Setelah menyadari bahwa ia tidak sengaja membocorkan rilis iPhone 11, ia dengan cepat mencoba menutupi dengan mengatakan "tidak ada yang tahu kapan iPhone baru akan diluncurkan."


Jika kita melihat peluncuran iPhone sebelumnya, iPhone XS dan XS Max dirilis pada tanggal 21 September, sementara iPhone XR dirilis sebulan setelahnya pada Oktober, karena terdapat permasalahan terkait manufaktur. Kabar yang beredar tiga varian iPhone 11 akan diluncurkan secara bersamaan.

Simak video tentang Apple di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading