JK Puji Bos Gojek Nadiem, Mau Jadi Menteri Muda Jokowi?

Tech - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
16 July 2019 14:55
JK Puji Bos Gojek Nadiem, Mau Jadi Menteri Muda Jokowi?
Jakarta, CNBC Indonesia - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memberikan sanjungan kepada CEO Gojek Nadiem Makarim atas keberhasilannya di bidang teknologi. Hari ini (17/6/2019) Nadiem Makarim menyambangi Istana Wakil Presiden dan melakukan pertemuan khusus.

"Dia (Nadiem Makarim) sudah terbukti di bidangnya. Orang seperti Nadiem ini yang di Indonesia bagus di luar negeri bagus. Bangsa ini butuh entrepreneur," ujar Jusuf Kalla.


JK menambahkan dalam pertemuan tersebut, dirinya dan Nadiem berbicara soal perkembangan Gojek, bagaimana Nadiem ingin mengatur DKI Jakarta dan kota lainnya dan memberikan saran dan masukan.


"Saling tukar pandanganlah. Juga bahas perkembangan UKM," tambah JK.

JK Puji Bos Gojek Nadiem, Mau Jadi Menteri Muda Jokowi?Foto: CEO Gojek Nadiem Makarim (CNBC Indonesia/Chandra Gian Asmara)



JK membantah dalam pertemuan tersebut membahas soal menteri Jokowi periode ke-2. Menurut JK, janganlah anak mudah yang sukses di bisnis di dorong-dorong jadi birokrat. Indonesia belum memiliki entrepeneur apalagi dengan ukuran seperti Gojek.

"Kalau jadi menteri banyak yang mau, kalau entrepreneur tidak banyak apalagi sebesar itu (startup decacorn). Jadi lebih penting dia di sini (Gojek)," ujar JK.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading