Tak Hanya WhatsApp Cs, Ternyata iCloud Apple Sempat Down

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
05 July 2019 12:30
Layanan cloud miliki Apple, iCloud juga sempat sulit diakses kemarin (4/7/2019).
Jakarta, CNBC Indonesia - Layanan down tak hanya terjadi pada Facebook, WhatsApp, Instagram dan Twitter. Layanan cloud miliki Apple, iCloud juga sempat sulit diakses kemarin (4/7/2019).

Sejumlah pengguna mengaku mengalami masalah ketika masuk iCloud dan mengakses Foto, Mail, Backup, Find My Friends, Contacts, Calenders dan layanan lain. Apple Stores juga dilaporkan sempat sulit diakses dan tidak bisa memproses transaksi, seperti dikutip dari dikutip dari 9to5mac, Jumat (5/7/2019).

Tak Hanya WhatsApp Cs, Ternyata iCloud Apple Sempat DownFoto: Keluhan di twitter soal iCloud Apple down (Ist)

Pengguna pun menumpahkan kekesalan ini di Twitter. Laman Apple System Status mencatatk hampir semua layanan sulit diakses. Salah satu pengguna yang mencoba untuk memperbaiki iPhone-nya di Apple Store diberitahu bahwa ada pembatasan akses secara nasional.


Pengguna lain mengkonfirmasikan bahwa kondisi ini mencegah Apple Stores untuk menyelesaikan transaksi. Pengguna juga ada yang tidak bisa bertransaksi dengan Apple Pay.


Saat ini layanan iCloud sudah kembali normal. Laman System Status menyatakan semua layanan sudah berjalan seperti biasa dan 22 masalah telah diselesaikan.


(roy/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading