Maaf! Cek IMEI di Kemenperin.go.id Down, Ini Penjelasannya

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
04 July 2019 13:10
Laman pengecekan IMEI di Kemenperin down, apa sebabnya?
Jakarta, CNBC Indonesia - Pihak Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengakui akses situs https://kemenperin.go.id/imei/ sebagai kanal khusus pengecekan validasi database nomor identitas asli ponsel atau IME sulit diakses hingga Rabu malam (3/7). Bahkan pada Kamis pagi (4/7) situs tersebut benar-benar sudah tak bisa diakses setidaknya hingga pukul 11.00.

"CEK IMEI Agar kami dapat memberi pelayanan yang terbaik untuk anda, saat ini kami sedang menyiapkan laman khusus untuk keperluan pengecekan status IMEI. Informasi selengkapnya mengenai hal tersebut akan kami sampaikan kemudian" demikian keterang dalam situs Kemenperin.




Kepala Biro Humas Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Setya Utama mengatakan saat situs https://kemenperin.go.id/imei/ sulit diakes oleh para pengguna, karena pihaknya sedang melakukan perbaikan pada jaringan komputer.

"Berdasarkan hasil cek oleh Tim Pusdatin ada beberapa perbaikan yang sedang di lakukan pada system di Jaringan Komputer Kemenperin. Proses perbaikan di lakukan cukup memakan waktu karena proses perbaikan besar," katanya.



Laman https://kemenperin.go.id/imei/ selama ini digunakan untuk mengecek nomor IMEI ponsel. Ini bagian dari sistem pengendalian ponsel ilegal oleh Kemenperin, Kemendag, dan Kemenkoinfo dengan sistem sistem Device Identification, Registration, and Blocking System (DIRBS).

Simak video tentang 


(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading