Setelah Bajay, Grab Bakal Luncurkan Andong Online

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
24 June 2019 20:12
Setelah Bajay, Grab Bakal Luncurkan Andong Online
Jakarta, CNBC Indonesia- Indonesia punya banyak transportasi ikonik, yang menjadi lambang setiap daerah. Setelah GrabBajay di Jakarta, GrabBentor di Medan dan GrabBetor di Gorontalo, sedang dipersiapkan pula GrabAndong.

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibata menargetkan akan membidik transportasi ikonik lain. Tujuannya jelas, menggaet lebih banyak wisatawan san memberdayakan angkutan lokal dengan bantuan teknologi.

"Salah satu targetnya adalah Andong di Jogja," katanya usai peresmian GrabBajay yang bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata di Museum Bank Indonesia, Jakarta Senin (24/6/2019).



Jogja dipilih karena ada potensi wisata yang besar di sana. Hal ini seperti tiga wilayah lain yaitu Jakarta, Medan dan Gorontalo yang juga sudah memberdayakan angkutan lokal dengan bantuan teknologi.

Sebelumnya, hari ini Grab meresmikan GrabBajay sebagai ikon wisata Jakarta. Grab bersama Kementerian Pariwisata bekerjasama membuat terobosan moda transportasi lokal ikonik Indoensia melalui GrabBajay. Terobosan ini sebagai program dalam mendukung "Wonderful Indonesia".


Kolaborasi ini akan menghadirkan teknologi digital untuk mendukung pariwisata Indonesia. Dengan pemanfaatan teknologi akan ada peningkatan kualitas moda transportasi lokal ikonik ini.

"Yang penting bukan hanya penggunaan teknologi, tapi adalah potensi lain. Saya menangkap ide dari Pak Arief untuk menangkap ini sebagai potensi pariwisata. Kita manfaatkan ini karena bajaj punya atraksi untuk turis," ujarnya.


[Gambas:Video CNBC]
(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading