Filipina Komersialkan Jaringan 5G, Jadi yang Pertama di ASEAN

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
21 June 2019 11:40
Filipina Komersialkan Jaringan 5G, Jadi yang Pertama di ASEAN
Jakarta, CNBC Indonesia - Globe Telecom, salah satu operator telekomunikasi terbesar Filipina meluncurkan jaringan 5G pada Kamis (20/6/2019). Filipina menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang mengkomersialkan teknologi 5G.

Menurut laporan Xinhua, dikutip Global Times dan dikutip CNBC Indonesia, Jumat (21/6/2019), untuk mengembangkan teknologi 5G ini, Globe Telecom bekerja sama dengan Huawei Technologies.


President dan chief executive officer, Ernest Cu, mengatakan Globe Telecom menjadi perusahaan Filipina dan perusahaan Asia Tenggara pertama yang meluncurkan 5G.


"Negara yang bersaing dengan kami ada Korea [Selatan] dan Jepang. Dapatkah Anda membayangkan itu? Kami menjadi perusahaan hebat karena bisa meluncurkan teknologi ini," ujar Ernest Cu.

"Apa artinya ini bagi Filipina? Saya pikir kebebasan untuk menikmati internet yang jauh lebih cepat daripada apa yang telah nikmati sebelumnya dan teknologi ini tanpa serat. Ini benar-benar membuka kemungkinan akan dunia yang baru."

5G merupakan teknologi lanjutan yang menawarkan kecepatan internet yang jauh lebih cepat dan lebih sedikit lag. Teknologi ini dipandang sebagi teknologi seluler berikutnya yang akan merevolusi cara manusia berkomunikasi dan penggunaan perangkat cerdas.

Simak video tentang teknologi 5G di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading