Otoped a La Grab Tersedia di Bandara Soekarno Hatta

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
03 June 2019 10:16
Bandara Internasional Soekarno-Hatta resmi menambah layanan baru dengan diluncurkan skuter listrik GrabWheels.
Jakarta, CNBC Indonesia - Bandara Internasional Soekarno-Hatta resmi menambah layanan baru dengan diluncurkan skuter listrik GrabWheels. Layanan itu tersedia di Terminal 3.

Pada tahap awal, sebanyak 20 unit GrabWheels akan dioperasikan di Terminal 3 Kedatangan Domestik. Nantinya, alat transportasi personal mobility device (PMD) ii akan tersedia juga di Terminal 3 Internasional, baik di kedatangan maupun keberangkatan.

Untuk masa uji coba pada Juni, tak ada biaya yang berlaku alias gratis. Namun setelahnya, pengguna GRabWheels akan dikenakan biaya Rp 5.000 per 30 menit.



President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan GrabWheels semakin melengkapi pilihan alat transportasi jarak pendek khusus di Terminal 3 bagi traveler setelah sebelumnya sudah terdapat mobil golf. Dia juga menyebut jika layanan GrabWheels semakin menegaskan Terminal 3 sebagai digital airport pertama di Indonesia.

"Skuter listrik berbasis aplikasi sudah menjadi gaya hidup dan tren di kota-kota besar di Amerika, Eropa, bahkan juga di Singapura. Sekarang, Terminal 3 Soekarno-Hatta bergabung bersama kota-kota besar itu menghadirkan layanan skuter listrik GrabWheels," ujarnya.

Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia, mengatakan jika pihaknya sangat senang bisa bekerjasama dengan PT Angkasa Pura 2 untuk menghadirkan GrabWheels. Alat ini merupakan sebuah layanan skuter listrik pertama di Indonesia yang ramah lingkungan dan dapat memberikan pengalaman baru bagi wisatawan dan pengunjung di Jakarta.

"Sebagai everyday super app, kami terus mencari solusi teknologi yang dapat membantu membantu meningkatkan industri partner kami seperti pariwisata. Ini akan membantu memberikan layanan skala global bagi pengunjung Jakarta," ungkapnya.


Sebelumnya, Grab bekerjasama dengan Sinar mas Land di area BSD City meluncurkan proyek uji coba solusi mobilitas inovatif, GrabWheels. Layanan otoped listrik ramah lingkungan ini bisa digunakan di beberapa lokasi di BSD City hingga pertengahan 2019.

BSD City sebagai pionir integrated smart digital city, memang berkomitmen untuk mengembangkan infrastruktur dan fasilitas digital guna mendukung kehidupan dan bisnis kota mandiri. Layanan GrabWheels diharapkan memperkuat sistem transportasi yang terintegrasi dan inovatif.

Saksikan Video Bintang Startup 2019

[Gambas:Video CNBC]



(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading