Akali WhatsApp Cs Down Dengan VPN, Ini Rekomendasinya

Tech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
23 May 2019 15:22
Akali WhatsApp Cs Down Dengan VPN, Ini Rekomendasinya
Jakarta, CNBC Indonesia - VPN (Virtual Private Network) gratis laris di unduh oleh pengguna di Indoensia sejak Rabu (22/5/2019) karena warga net (netizen) kesulitan mengakses LINE, Instagram, Facebook, dan WhatsApp.

Pengguna perlu waspada jika menggunakan VPN (Virtual Private Network) gratis, karena beberapa penyedia yang memiliki niat buruk akan menjual informasi pribadi Anda. Namun tidak semua penyedia seperti itu, ada beberapa penyedia VPN yang dapat dipercaya yang menawarkan paket gratis, tetapi mereka memiliki beberapa batasan.

VPN adalah sebuah teknologi komunikasi yang memungkinkan pengguna terhubung dengan jaringan publik untuk mengakses jaringan lokal. Tidak hanya untuk membypass akses, dengan VPN pengguna juga dapat terhubung dengan internet dengan aman tanpa membahayakan identitas dan privasinya.


Berikut adalah layanan VPN terbaik untuk perangkat komputer, iOS dan Android menurut Android Authority:

Foto: VPN (androidcentral.com)

The TunnelBear

VPN, yang dimiliki oleh McAfee ini menyediakan 500MB data per bulan. Sangat mudah untuk digunakan dan tidak memerlukan kartu kredit. Anda dapat memilih antara server di 22 negara termasuk AS (Amerika Serikat), Jerman, Australia, India, dan lainnya.

TunnelBear memiliki kebijakan larangan penebangan yang ketat untuk ketenangan pikiran dan tidak didukung iklan. Ia menawarkan data gratis tambahan yang valid untuk bulan itu kepada mereka yang menge-tweet tentang mereka, mengunduh aplikasi TunnelBear di PC, atau mengundang seorang teman yang kemudian mendaftar untuk layanan tersebut. Data yang tidak digunakan tidak masuk ke bulan berikutnya.

Data gratis: 500MB per bulan
Pilihan server: Manual - 22 lokasi tersedia
Kebijakan larangan masuk : Ya
Paket berbayar: Mulai dari US$5 per bulan


VPN Kaspersky

VPN oleh Kaspersky berfungsi seperti pesona tetapi memiliki keterbatasan seperti layanan lainnya dalam daftar ini. Ia menawarkan 200MB data per hari atau 300MB jika aplikasi terhubung ke akun My Kaspersky, yang jika dijumlah sekitar 6GB per bulan. Sayangnya, tidak ada opsi untuk mendapatkan data tambahan gratis seperti dengan TunnelBear.

Ada sejumlah lokasi server yang tersedia, tetapi Anda tidak dapat memilih mana yang akan dihubungkan dengan menggunakan paket gratis - layanan akan memilihnya untuk Anda secara otomatis. Aplikasi ini mudah digunakan dan memungkinkan Anda untuk mulai menjelajah secara anonim hanya dengan satu ketukan sederhana.

Data gratis: 200 / 300MB per hari
Pemilihan server: Otomatis
Kebijakan larangan masuk: Ya
Paket berbayar: Mulai dari US$2,5 per bulan


VPN Hotspot Shield

Ada beberapa hal yang menjadikan Hotspot Shield salah satu layanan VPN gratis terbaik yang bisa Anda dapatkan. Perusahaan ini menawarkan 500MB data per hari atau sekitar 15GB per bulan

Anda juga tidak perlu mendaftarkan alamat email atau info kartu kredit dengan penyedia. Cukup unduh aplikasi di perangkat Anda, ketuk "Sambungkan", dan pakai. Kelemahan utama adalah Anda tidak dapat memilih server yang ingin Anda sambungkan aplikasi akan melakukannya untuk Anda secara otomatis.

Data gratis: 500MB per hari
Pemilihan server: Otomatis
Kebijakan larangan masuk: Ya
Paket berbayar: Mulai dari US$2,99 per bulan

Foto: VPN (Pixabay/Stefan Coders )

VPN Avira Phantom

Layanan VPN gratis Phantom milik Avira menawarkan data bulanan sebesar 500MB, yang terbilang lebih kecil dari beberapa penyedia lain dalam daftar ini. Namun, layanan ini memungkinkan Anda untuk memilih salah satu lokasi VPN dari 40 yang tersedia.

Proses pendaftaran juga tidak repot. Cukup unduh aplikasi, pilih lokasi, dan kemudian nyalakan VPN untuk mulai menjelajah secara anonim - tidak perlu berbagi data pribadi dengan penyedia. Versi gratisnya menawarkan segala yang Anda dapatkan dengan paket premium, dengan beberapa pengecualian. Tidak ada saklar mematikan yang tersedia untuk menonaktifkan akses internet jika koneksi VPN turun, dan Anda tidak mendapatkan dukungan teknis apa pun.

Data gratis: 500MB per bulan
Pilihan server: Manual - 39 tersedia
Kebijakan larangan masuk: Ya
Paket berbayar: Mulai dari US$6,5 per bulan


Hide Me

VPN gratis ini menyediakan 2GB data per bulan dengan lima lokasi server yang tersedia untuk dipilih - Belanda, Kanada, Singapura, dan AS (pantai timur dan barat).

Hide.me berjanji itu tidak akan mencatat aktivitas Anda, memberi Anda ketenangan pikiran bahwa penyedia tidak akan menjual data Anda ke penawar tertinggi. Mudah diatur dan mulai digunakan, tanpa perlu membagikan info kartu kredit Anda. Semua hal ini digabungkan menjadikannya salah satu layanan VPN gratis terbaik untuk digunakan pada 2019.

Data gratis: 2GB per bulan
Pilihan server: Manual - lima tersedia
Kebijakan larangan masuk: Ya
Paket berbayar: Mulai dari US$5,41 per bulan


ProtonVPN

Penyedia terakhir pada daftar VPN gratis terbaik ini adalah ProtonVPN yang menonjol karena tidak memiliki batas data. Anda dapat menjelajahi secara online secara anonim selama yang Anda inginkan, tetapi kecepatan Anda akan dibatasi - terutama ketika ada banyak pengguna yang online. Ada tiga lokasi yang tersedia yang meliputi Belanda, Jepang, dan AS

VPN ini membutuhkan Anda untuk membuat akun. Tetapi begitu Anda mendaftar, Anda mendapatkan uji coba tujuh hari dengan fitur lengkap secara gratis. Aplikasi di Android juga tidak menyediakan iklan apa pun, terlepas dari apakah Anda menggunakan paket gratis atau berbayar.

Data gratis: Tidak terbatas selamat 7 hari
Pilihan server: Manual - tiga tersedia
Kebijakan larangan masuk: Ya
Paket berbayar: Mulai dari US$4 per bulan

Simak video tentang penjelasan pemerintah membatasi akses WhatsApp dan Instagram di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading