'Diceraikan' Google Android, Ini Jawaban Huawei

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
20 May 2019 17:15
'Diceraikan' Google Android, Ini Jawaban Huawei
Jakarta, CNBC Indonesia - Keputusan Google untuk mencabut lisensi Android di Huawei Technologies bikin bisnis raksasa asal China ini terancam. Google mengambil tindakan ini sebagai bentuk kepatuhan Google akan deklarasi darurat nasional yang diumumkan Presiden Donald Trump.

Huawei pun mencoba menenangkan para pelanggannya yang khawatir. Huawei mengatakan mereka akan terus memberikan pembaruan dan dukungan after sales (purna jual) untuk smartphone yang ada.


Namun, Huawei tidak memberikan jaminan apakah pelanggan akan terus mendapatkan update software Android. Manajemen hanya menjanjikan akan terus mengembangkan ekosistem perangkat lunak yang aman bagi pelanggan di seluruh dunia.


Huawei juga akan memperluas dukungan ke Honor, merek smartphone yang dimiliki, seperti dikutip dari TechCrunch, Senin (20/5/2019).

Berikut pernyataan lengkap Huawei.

Huawei telah memberikan kontribusi yang substansial pada pengembangan dan pertumbuhan Android di seluruh dunia. Sebagai salah satu mitra global utama Android, kami telah bekerja erat dengan platform open-source mereka untuk mengembangkan ekosistem yang bermanfaat bagi pengguna dan industri.

Huawei akan terus memberikan pembaruan keamanan dan layanan purna jual untuk semua produk smartphone dan tablet Huawei dan Honor yang ada yang mencakup yang telah dijual atau masih ada stok secara global. Kami akan terus membangun ekosistem perangkat lunak yang aman dan berkelanjutan, untuk memberikan pengalaman terbaik bagi semua pengguna secara global.
Simak video tentang Huawei di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC]


(roy/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading