Ramai Ditransaksikan, Harga Bitcoin Tembus Rp 100 Juta/Koin

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
13 May 2019 10:31
Ramai Ditransaksikan, Harga Bitcoin Tembus Rp 100 Juta/Koin
Jakarta, CNBC Indonesia - Harga mata uang digital (cryptocurrency) paling populer, Bitcoin, kembali menggeliat setelah beberapa bulan terakhir stagnan karena minimnya sentimen penggerak pasar.

Pada perdagangan awal pekan ini harga Bitcoin sudah menembus level US$7.000 per koin. Mengutip Coinbase, hingga Senin (13/5/2019) pukul 10:18 WIB, harga Bitcoin sudah berada di level US$7.068 per koin atau setara Rp 100,89 juta per koin.


Jika dalam sepekan terakhir harga Bitcoin sempat naik di atas 12%, maka 24 jam terakhir harga Bitcoin turun 1,42% atau setara Rp 1,46 juta. Penurunan ini karena investor dan trader merealisasikan keuntungan.


Harga Bitcoin yang sudah menembus level US$7.000 per koin ini membuat kapitalisasi pasar Bitcoin terdongkrak ke Rp 1.785,6 triliun (US$124,57 miliar).

Forbes mencatat ada beberapa sentimen positif yang membuat harga Bitcoin reli. Namun penggerak terbesarnya soal kebijakan Facebook yang kembali memperbolehkan iklan Bitcoin di media sosial terbesar di dunia tersebut. 

Sebelumnya, Facebook melarang iklan Bitcoin karena dianggap banyak mengandung penipuan. Namun sikap Facebook melunak dengan memberikan kesempatan pada beberapa iklan yang dengan syarat mendapatkan persetujuan dari Facebook. Kini iklan Bitcoin Cs di Facebook dibolehkan.

"Meskipun kami masih akan meminta pemasang iklan promosi cryptocurrency mengajukan permohonan, mulai hari ini, kami akan melonggarkan kebijakan ini untuk tidak lagi mensyaratkan persetujuan sebelumnya untuk iklan yang terkait dengan teknologi blockchain, berita industri, pendidikan atau acara yang terkait dengan cryptocurrency," tulis Facebook dalam posting blog minggu ini.

Simak video tentang Bitcoin di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading