4 Aplikasi Musik Ini Asyik Buat Temani Ngabuburit

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
12 May 2019 20:23
4 Aplikasi Musik Ini Asyik Buat Temani Ngabuburit
Jakarta, CNBC Indonesia- Setelah seharian berpuasa menahan lapar dan haus, waktu berbuka biasanya menjadi yang ditunggu. Sambil menunggu beduk maghrib, bisa cek rekomendasi playstore atau google store Anda untuk mencari permainan alat musik asyik. Aplikasi-aplikasi ini bisa untuk berkreasi dan mengekspresikan diri.

Berikut 5 rekomendasi Aplikasi untuk menemani ngabuburit kamu:

1. Langit Musik
Aplikasi buatan Mel0n Indonesia ini dirilis pada Februari 2015 dan telah diunduh oleh lebih dari 1 juta orang. Aplikasi ini bisa digunakan oleh berbagai kalangan usia dan mendapatkan rating 4.1 pada bagian review.


Langit music juga cocok buat kamu yang suka mendengar musik karya anak bangsa. Koleksi lagu Indonesianya cukup lengkap dari dangdut, pop, dan indie. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur offline. Namun beberapa catatan untuk aplikasi ini misalnya lagu gratis yang jumlahnya sedikit, loading lagu terlalu lama, sulit untuk unsubscribe hingga gangguan pada mode offline.



2. Drum Pads- Beat Maker Go

Aplikasi buatan Gismart ini bisa dibilang masih cukup baru, dirilis pada Maret 2018 dan telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna. Aplikasi ini bisa digunakan untuk berbagai kalangan usia dan mendapatkan rating 3.4 pada bagian review.

Drum Pads cocok buat anda yang memiliki jiwa musisi yang ingin menciptakan musik yang asyik. Hasilkan irama musik baru pada layer ponsel anda, gunakan fitur efek suara seperti distortion, tremolo, echo, dan banyak lagi untuk menciptakan music yang unik.

Yang masih menjadi catatan aplikasi ini adalah untuk mengakses secara bebas harus melakukan pembayaran setiap bulannya. Banyak yang mengeluhkan tidak bisa menggunakan aplikasi secara maksimal jika tidak membayar.


3. Piano-Play & Learn Free Songs

Aplikasi ini buatan Yokke ini dirilis pada November 2014 dan telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna. Aplikasi ini mendapatkan rating 4.3 pada review.

Pada games ini anda bisa meningkatkan kemampuan piaono tanpa piano sungguhan. Dengan konsep belajar sambal bermain games, kamu cukup menggerakan jarimu sesuai melodi. Piano juga mengajarkan Anda untuk membaca lembaran music, yang bisa berguna saat kamu bermain piano sungguhan.

Namun banyak yang memberikan komentar jelek tentang iklan pada games ini, karena mengganggu peermainan. Selain itu pilihan lagu pun tidak banyak, dan tidak benar-benar mengajarka permainan piano sesungguhnya.

5 Aplikasi Musik Ini Asyik Buat Temani Ngabuburit Foto: Relawan Inggris, Paul telah bermain piano untuk gajah sebagai sukarelawan selama hampir sepuluh tahun. REUTERS / Soe Zeya Tun


4. Drums: Real Drum Set Music Games
Aplikasi buatan MWM dirilis pada Juli 2018 dan telah diunduh oleh 5 juta orang. Aplikasi ini mendapatklan rating 4.0 pada review.

Pada games ini anda bisa belajar bagaimana bermain drum. Anda tinggal menentukan tipe drum yang kamu inginkan, pilih lagu untuk memulai. Jika Anda sudah mahir, bisa menggunakan fitur Free Play Mode untu bermain dan bebas menentukan music mu sendiri.

Sayangnya beberapa pengguna yang memberikan rating 1, mengkritik kalua games ini bisa maksimal jika berbayar. Selain itu, seringkali loading dari games ini cukup lama dan membuat pengguna kesal.

(gus/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading