Mau Coba Otoped Listrik a La GrabWheels, Ini Caranya!

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
09 May 2019 20:14
Grab baru saja meluncurkan GrabWheels, otoped listrik ramah lingkungan di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, Banten.
Jakarta, CNBC Indonesia - Grab baru saja meluncurkan GrabWheels, otoped listrik ramah lingkungan di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, Banten.
Lalu, bagaimana jika ingin mencobanya?
Unduh aplikasi GrabWheels beta melalui perangkat iOS dan Android selama masa uji coba. Kemudian, kunjungi area parkir GrabWheels yang telah tersedia di BSD City.
Untuk membuka kunci GrabWheels juga cukup mudah, caranya cukup memindai barcode yang tersedia menggunakan aplikasi GrabWheels. Setelah itu, nikmati perjalanan menjelajah area BSD City.
Nantinya, setelah pengguna tiba di destinasi yang dituju, aplikasi GrabWheels akan mengarahkan pengguna untuk mengembalikan skuter tersebut ke tempat parkir terdekat.
Sebagai penawaran awal, pengguna Grab dapat menggunakan layanan secara gratis. Selain itu, demi menjaga keselamatan pengguna, Grab akan memberikan edukasi perilaku berkendara aman melalui pesan langsung di aplikasi GrabWheels.
Pengendara juga akan diwajibkan menggunakan helm sebagai kelengkapan berkendara. Selama masa uji coba yang berlangsung hingga pertengahan 2019, Grab menyediakan tim khusus untuk membantu pengguna jika ada kendala teknis.


Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan mengatakan sebagai everyday super app, Grab berusaha menyediakan layanan dengan menggunakan pendekatan hyperlocal atau sesuai kebutuhan masyarakat sehari-hari.

"Menjawab kebutuhan masyarakat akan transportasi praktis, GrabWheels bisa menjadi solusi mobilitas inovatif yang mudah digunakan dan ramah lingkungan serta memberikan pengalaman baru bagi masyarakat yang tinggal di area smart city seperti BSD city," katanya saat peluncuran di The Breeze, BSD, Kamis (9/5/2019).
Mau Coba Otoped Listrik a La GrabWheels, Ini Caranya!Foto: Grab luncurkan GrabWheels (CNBC Indonesia/Yuni Astutik)
BSD City sebagai pionir integrated smart digital city, memang berkomitmen untuk mengembangkan infrastruktur dan fasilitas digital guna mendukung kehidupan dan bisnis kota mandiri. Layanan GrabWheels diharapkan memperkuat sistem transportasi yang terintegrasi dan inovatif.


Saksikan Video Alasan Grab Jadi Super App

[Gambas:Video CNBC]


(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading