Bikin Uang Digital Sendiri, Facebook Cari Partner Strategis

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
03 May 2019 17:28
Bikin Uang Digital Sendiri, Facebook Cari Partner Strategis
Jakarta, CNBC Indonesia - Rencana Facebook untuk mengembangkan mata uang digital (cryptocurrency) bukan isapan jempol belaka. Kabar terbaru, Facebook telah berbicara dengan puluhan perusahaan keuangan dan e-commerce untuk mendukung cryptocurrency tersebut.

Wall Street Journal melaporkan dan dikutip dari CNBC International, Jumat (3/5/2019), Facebook bahkan sudah berbicara dengan Visa dan MasterCard tentang proyek ini. Proyek token digital Facebook ini diberi nama Libra Project.


Proyek ini mencakup mata uang digital, didukung oleh teknologi blockchain dan dipatok ke dolar AS. Token ini akan dapat digunakan dalam layanan pesan WhatsApp Facebook untuk mengirim uang satu sama lain. Untuk proyek ini, Facebook telah merekrut sumber daya dari perusahaan e-commerce dan perusahaan aplikasi cryptocurrency lainnya.


Facebook memang sedang melakukan perubahan besar dan lebih fokus pada privasi. CEO Mark Zuckerberg telah berbicara panjang lebar tentang betapa pentingnya pembayaran dan e-commerce bagi masa depan Facebook.

Mark Zuckerberg mengatakan jika e-commerce menjadi besar dari keluarga Facebook akan mendorong peningkatkan belanja iklan perusahaan.

"Pembayaran dan perdagangan adalah satu-satunya jalan keluar Facebook dari freemium, model bisnis periklanan," kata Henry Liu, mantan karyawan Facebook dan mitra pengelola YGC, perusahaan investasi blockchain.

Simak video tentang koin digital pertama JP Morgan di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC]


(roy/prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading