Ada Fitur Baru di WhatsApp, Bisa Belanja Online!

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
03 May 2019 16:13
Ada Fitur Baru di WhatsApp, Bisa Belanja Online!
Jakarta, CNBC Indonesia - Facebook Inc sedang berusaha menghasilkan uang yang lebih banyak dari aplikasi perpesanan WhatsApp. Setelah berencana mengembangkan pembayaran, kini Facebook berencana menghadirkan layanan berbelanja online lewat WhatsApp.

Pada konferensi tahunan perusahaan bernama F8 yang selenggarakan di Amerika Serikat, Facebook menyatakan sedang mengkaji opsi yang memungkinkan pelaku bisnis menambahkan katalog produk di dalam WhatsApp.


Dengan fitur baru ini penggguna WhatsApp akan dapat melihat katalog produk secara langsung saat mengobrol dengan penjual.


"Dengan katalog, pelaku bisnis dapat memamerkan barang-barang mereka sehingga orang dapat dengan mudah menemukan barang yang dicari," ujar Facebook seperti dikutip dari Time of India, Jumat (3/5/2019).

Belum diketahui pasti kapan Facebook akan menambahkan fitur baru ini ke dalam WhatsApp.

Facebook telah berusaha mengembangkan bisnis terhubung dengan pelanggan potensial. Selain WhatsApp, Facebook juga mencari cara mendorong bisnis di aplikasi Messenger-nya.

Pada konferensi F8 yang sedang berlangsung, Facebook juga telah mengumumkan bahwa mereka menambahkan template pembuatan prospek ke Pengelola Iklan. Fitur ini diharapkan dapat membantu pelaku bisnis lebih mudah membuat iklan di Messenger.


(roy/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading