Berencana IPO & Jadi Super App, Uber Disuntik PayPal Rp 7,1 T

Tech - Wangi Sinintya, CNBC Indonesia
26 April 2019 14:06
Perusahaan pembayaran online PayPal Holdings Inc berencana menyuntikkan dana sebesar US$500 juta atau setara Rp 7,1 triliun ke Uber Technologies.
Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan pembayaran online PayPal Holdings Inc berencana menyuntikkan dana sebesar US$500 juta atau setara Rp 7,1 triliun ke Uber Technologies, Refinitiv IFR melaporkan dengan mengutip sumber dan dilansir Channel News Asia, Jumat (26/4/2019).

Saat ini Uber sedang melakukan roadshow ke para investor di berbagai negara untuk menjalankan rencana initial public offering (IPO) yang akan dilaksanakan bulan Mei 2019.


Bergabungnya PayPal menjadi hal yang penting bagi Uber. Teknologi PayPal bisa digunakan Uber untuk menjadikan platformnya sebagai Super App dalam layanan logistik dan transportasi.


Komponen layanan keuangan penting bagi Uber, karena komponen ini berfungsi untuk berkembang menjadi "superapp" layanan logistik dan transportasi.

Berencana IPO Mei, Uber Disuntik PayPal Rp 7,1 TFoto: REUTERS/Beck Diefenbach

Super app adalah aplikasi yang memiliki berbagai fitur untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan diharapkan pengguna tidak perlu pindah ke aplikasi lain untuk melakukan transaksi atau aktivitas di dunia maya.

Perusahaan seperti itu bisa jauh lebih menguntungkan dibandingkan yang hanya menawarkan satu bisnis inti atau satu layanan.

Simak video rencana IPO Uber di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading