Sebelum di RI, Grab Luncurkan Fitur Pesan Hotel di Singapura

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
25 April 2019 13:34
Sebelum di RI, Grab Luncurkan Fitur Pesan Hotel di Singapura
Jakarta, CNBC Indonesia - Grab memastikan telah menambahkan layanan baru di Singapura yaitu pemesanan hotel, Agoda dan Booking.com, platform tiket untuk pertunjukan BookMyShow, dan video streaming HOOQ.

Selain layanan tersebut, telah diperkenalkan juga layanan angkutan umum yang terintegrasi ke aplikasi Grab. Layanan terbaru ini akan diluncurkan secara bertahap, dan akan tersedia untuk semua pengguna Grab pada Juni mendatang.

Group Head Product and Design Grab Singapura, Jerald Singh mengatakan jika Grab sangat senang menawarkan layanan terbaru untuk pelanggannya. Artinya, Grab memang memberikan layanan yang terbaik bagi penggunanya.


"Sehari dengan Grab sekarang dapat menjadi mulus dari rencanakan perjalanan Anda ke tempat kerja, memesan makanan Anda berikutnya, dan bersiap-siap untuk kencan film atau perjalanan liburan Anda berikutnya," katanya seperti dikutip Straitstimes Kamis (25/4/2019).


Grab yang memulai debutnya sebagai aplikasi berbasis transportasi ini memang telah beralih ke multi-layanan, diantaranya juga layanan pesan-antar makanan serta pembayaran digital. Berdasarkan data dari Grab, warga Singapura yang terbilang sering bepergian di Asia Tenggara.

Dengan layanan pemesanan hotel terbaru ini, pengguna bisa membandingkan harga saat memesan akomodasi dari Agoda dan Booking.com secara langsung menggunakan aplikasi Grab. Layanan pemesanan ini mulai bisa digunakan pada bulan Mei.

Saat ini, pengguna Grab dengan tingkatan Platinum, Emas hingga Perak bisa mendapatkan voucher hotel seharga 20 dolar Singapura yang dipesan melalui Agoda.

Pengguna Grab Platinum juga bisa memperoleh diskon 10 persen jika menggunakan Booking.com. Dengan program ini, pengguna Grab bahkan bisa mendapatkan asuransi kecelakaan perjalanan dan asuransi keterlambatan penerbangan dengan cuma-cuma alias gratis.

Sementara itu, secara terpisah, Grab akan menawarkan konten video online melalui aplikasi kemitraan dengan HOOQ. Mulai bulan depan, pengguna Grab di Singapura akan mendapatkan konten gratis HOOQ untuk dua bulan secara gratis. Setelahnya, akan ada diskon hingga 7,98 dolar Singapura yang bisa dibayar melalui GrabPay.


Adapun untuk layanan tiket hiburan yang juga akan tersedia dalam waktu dekat, memungkinkan pengguna Grab mencari dan membandingkan tiket dengan jaringan bioskop lainnya seperti Cathay Cineplex dan carnival. Layanan ini akan diperluas dengan memasukkan tiket hiburan lainnya di masa yang akan datang. Tercatat, berdasarkan data Grab, penjualan tiket di Singapura menjadi salah satu yang terbesar mencapai US$ 150 juta.

Terakhir, untuk layanan "Trip Planner" terbaru oleh Grab, akan tersedia untuk pengguna Grab di Singapura pada hari Selasa. Fitur ini memungkinkan pengguna Grab untuk merencanakan perjalanan dengan informasi dan direktori yang jelas, serta panduan transportasi secara akurat.

Setelah pengguna memperoleh tujuan dari perjalanan yang akan dilakukan, pengguna Grab bisa melihat semua pilihan alternatif transportasi yang tersedia melalui aplikasi Grab. Pengguna juga akan menerima rekomendasi opsi transportasi termasuk GrabShare atau GrabTaxi, yang dapat mereka pesan segera.

"Ini menawarkan prediksi dan kepastian yang lebih besar untuk perjalanan harian, dan memungkinkan pengguna untuk merencanakan perjalanan mereka dengan lebih baik," katanya lagi.

Layanan terbaru ini diumumkan setelah pekan lalu Grab mengumumkan jika GrabFood telah bergabung dengan aplikasi Grab. Perusahaan menambahkan bahwa mereka berencana untuk memiliki 500 mitra GrabPlatform pada akhir tahun ini. GrabPlatform, yang diluncurkan tahun lalu, adalah serangkaian API (antarmuka pemrograman aplikasi) yang memberikan mitra akses ke komponen teknologi Grab termasuk transportasi, logistik, dan pembayaran.

Saksikan video Softbank Siap Kucurkan Dana Lagi Untuk Grab

[Gambas:Video CNBC]




(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading