Go-Food Pimpin Pasar RI, 93% Omzet Mitra Meningkat Dratis

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
25 April 2019 11:52
Go-Food Pimpin Pasar RI, 93% Omzet Mitra Meningkat Dratis
Jakarta, CNBC Indonesia - Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LB FEB UI) menyatakan 98% responden mitra merasa kerjasama dengan Go-Food menguntungkan.

Fitur-fitur Go-Food yang mendukung ini adalah kemampuan menerima pembayaran non-tunai melalui Go-Pay, fitur QR Code yang dapat menerima pembayaran non-tunai secara langsung, adanya PIN antara merchant dan driver Gojek yang membuat transaksi lebih aman, serta kemudahan yang didapat dari transaksi yang tercatat secara digital.

Selain itu, mitra merchant menganggap Go-Food lebih terpercaya dan lebih aman dibanding kompetitornya, karena Go-Food dirasa sudah ada terlebih dahulu di Indonesia.

Berdasarkan data internal Gojek, dengan menggandeng lebih dari 400.000 mitra merchant dan 96% di antaranya merupakan UMKM kuliner, Go-Food saat ini telah menjadi layanan online food delivery nomor satu di Indonesia dan Asia Tenggara.


"Melihat kepercayaan mitra dan konsumen dalam memanfaatkan teknologi, kami yakin Go-Food tidak hanya dapat terus memimpin pasar Indonesia, tapi juga memperkuat posisinya di Asia Tenggara," ujar Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Food Officer Gojek Group dalam acara konferensi pers peluncuran Hari Kuliner Nasional tanggal 23 April silam.

Selain kemudahan yang dirasakan para mitra, 93% mitra UMKM mengalami peningkatan volume transaksi setelah menggunakan aplikasi Go-Food dan kebanyakan dari mereka memilih untuk menginvestasikan kembali omzet yang diterima kembali ke bisnis kuliner mereka.

Catherine menuturkan pihaknya bangga mitra merchant Go-Food bisa turut memberikan kontribusi nyata kepada perekonomian melalui pemanfaatan teknologi. Bukan tidak mungkin, usaha mitra merchant yang terus berkembang ini akan menciptakan lapangan kerja baru yang mampu menyerap ribuan bahkan jutaan tenaga kerja."

Saksikan video Jokowi Apresiasi Decacorn Gojek

[Gambas:Video CNBC]
(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading