Terharunya Nadiem Ketika Gojek Jadi Kosakata Baru di RI

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
11 April 2019 20:40
Terharunya Nadiem Ketika Gojek Jadi Kosakata Baru di RI
Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri sekaligus CEO Gojek Global Nadiem Makarim mengatakan salah satu yang mengharukan adalah ketika Gojek menjadi kosa kata yang lazim dipakai masyarakat.

"Yang bikin terharu adalah bagaimana bahasa term gojekin aja, gofoodin aja, itu sudah jadi kosakata di kultur kita. Bukan hanya di Jakarta, itu sudah jadi terminologi jadi bagian kultur dan bagian akivitas kita. Berdasarkan analisa pihak ketiga menempati top of mind untuk konsumen," jelas Nadiem dalam konferensi pers GOJEK dan Mitra Juara GOJEK 2019, di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Nadiem mengatakan dalam sembilan terakhir, Gojek telah tumbuh dengan pesat. Gojek berawal dari call center dengan 20-30 mitra driver. Kini Gojek sudah menjadi aplikasi yang digunakan di regional dengan 1,7 juta mitra driver dengan 300 merchant.


"Kami punya active user terbanyak, sudah 1,5 kali lipat dari kompetitor. Gojek jadi aplikasi ride-sharing yang digunakan di Indonesia dan regional," ujar Nadiem

Nadiem menambahkan saat ini GoFood sudah menjadi layanan penghantaran makanan nomor tiga di dunia dan layanan uang elektronik (Gopay) paling banyak digunakan di Indonesia mengungguli transaksi e-commerce atau kompetitor terdekat.

"Gross transaction value (nilai transaksi dalam platform) sudah naik 3,5 kali lipat dalam dua tahun, dari 2016 hingga 2018," jelas Nadiem.

Nadiem mengungkapkan visi perusahaan untuk memanfaatkan teknologi telah mengatasi masalah sehari-hari dan membawa dampak positif bagi masyarakat, pasar, ekonomi dengan pertumbuhan.

"Menang di Indonesia, menang di Asia Tenggara. Gojek akan terus Memperkuat posisinya di masyarakat Indonesia. Tanpa dukungan masyarakat, driver, mercahnt dan UKM tidak akan Ada Gojek," ujar Nadiem.

Simak video Gojek jadi decacorn di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading