Perkembangan Teknologi

Fitur Bayar Tunai Instagram Berjalan, Facebook Untung Rp140 T

Tech - Anastasia Arvirianty, CNBC Indonesia
03 April 2019 13:10
Fitur Bayar Tunai Instagram Berjalan, Facebook Untung Rp140 T
Jakarta, CNBC Indonesia - Facebook menambahkan sebuah fitur yang dapat membuat media sosial Instagram-nya menjadi tempat yang lebih efisien bagi pengguna media sosial untuk berbelanja dan membeli.

Menurut Deutsche Bank, penambahan fitur tersebut dapat mendorong monetisasi yang lebih jauh untuk aplikasi media sosial itu.

Bisa Beli-Bayar Langsung di Instagram, Facebook Untung Foto: Ist

"Kami pikir perangkat E-Commerce yang lebih efisien di Instagram dapat menambah pendapatan mereka US$ 10 miliar ( atau setara Rp 140 triliun) di 2021, dan kami melihat 'Checkout dengan Instagram' sebagai langkah kunci untuk membuka peluang ini," tulis analis Deutsche Bank Lloyd Walmsley seperti dikutip dari CNBC International, Rabu (3/4/2019).


Instagram meluncurkan fitur e-commerce baru minggu lalu. Fitur "Checkout" berarti pengguna Instagram dapat menelusuri dan membeli barang-barang yang ditawarkan oleh 23 merek top di AS, semuanya dalam aplikasi Facebook.


Walmsley mengatakan, belakang ini Facebook melakukan investasi besar-besaran dan menjadi prioritas perusahaan dengan harapan banyak brand dan retailer bergabung dan menawarkan produknya di Instragram 

"Kami melihat potensi momentum yang dibawa kepada inti Facebook dan Marketplace dan bahkan berpotensi melalui aplikasi belanja mandiri," kata Walmsley.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading