Startup

Masuk Bisnis Baru, Go-Jek Akan Investasi di 2 Startup India?

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
02 April 2019 19:44
Masuk Bisnis Baru, Go-Jek Akan Investasi di 2 Startup India?
Jakarta, CNBC Indonesia - Go-Jek sedang melakukan pembicaraan untuk berinvestasi pada dua startup India bernama Rebel Foods dan Mobile Premier League (MPL). Hal ini diungkapkan tiga sumber yang mengetahui pembicaraan ini, Times of India melaporkan dan dikutip CNBC Indonesia, Selasa (2/4/2019).

Rebel Foods merupakan startup di bidang cloud kitchen. Adapun Mobile Premier League adalah startup layanan game online.

Go-Jek dikabarkan akan membentuk perusahaan patungan atau join venture dengan Rebel Foods yang telah mensupport teknologi startup online restoran India seperti Faasos dan Behrouz Biryani.


Kedua akan bentuk investasi sebesar US$8-10 juta dan akan membawa pengalaman Rebel Foods untuk diterapkan di Asia Tenggara.

Foto: Go-Jek logo di Singapura (REUTERS/Anshuman Daga)

"Salah satu senior executive dari Rebel akan memimpin perusahaan tersebut," ujar sumber Times of India. Go-Jek memiliki layanan Go-Food yang menjadi salah satu tulang punggung Go-Jek.


Untuk MPL, Go-Jek akan menginvestasikan US$30 miliar. MPL merupakan startup berusia 10 bulan yang sudah memiliki valuasi US$150 juta. Salah satu investor eksistingnya Sequoia Capital India.

Juru Bicara Go-Jek dan MPL menolak untuk berkomentar. Sementara CEO Rebel Foods Jaydeep Barman mengatakan informasi tersebut "hanya spekulasi."

Go-Jek masuk India sejak 2016 untuk mengembangkan produk dan tenaga ahli. Go-Jek telah mengakuisisi empat startup India. Yakni, C42 Engineering, Leftshift, Pianta dan Codelgnition. Pada Oktober lalu, dikabarkan Go-Jek telah merekrut 200 lebih tenaga ahli India.


(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading