Perkembangan Teknologi

Dirilis Juni 2019, Ini Bocoran & Rumor Update iOS 13 Apple

Tech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
25 March 2019 09:04
Apple memastikan akan meluncurkan iOS 13 pada Juni 2019.
Jakarta, CNBC Indonesia - Perubahan signifikan pada mobile operating system Apple sedang berlangsung dan akan secara resmi diluncurkan pada awal Juni 2019. Pembaruan OS terbaru, iOS 13 diperkirakan akan memperkenalkan sejumlah fitur-fitur baru.

Informasi tentang lusinan fitur baru memang masih dalam tahap awal jadi rumor iOS 13. Namun Ini adalah pembaruan besar berikutnya untuk sistem operasi iPhone dan iPad Apple serta mengkompilasinya.

Berikut fitur-fitur baru utama yang diharapkan untuk ditayangkan di iOS 13, seperti dikutip dari Phonearena, Senin (25/3/2019):



Mode Gelap (Night Mode)


Mode Gelap telah menjadi salah satu fitur baru yang paling banyak dibicarakan di iOS 13. Ketika tampilan OLED sudah menjadi lebih umum, bahkan di perangkat kelas menengah, semakin banyak pengembang yang mau berinvestasi dalam mengembangkan mode gelap khusus. Google, Samsung, Xiaomi, dan pembuat ponsel lainnya, sudah menyediakan mode gelap dan Apple akan mengikuti dengan rilis iOS 13.

Rumor tentang Mode Gelap di iOS 13 dimulai tahun lalu, tetapi baru-baru ini, sumber yang dapat diandalkan telah mengkonfirmasi bahwa fitur baru akan debut di iOS 13 beta pertama.

Tahun lalu, Apple memperkenalkan Mode Gelap di macOS Mojave untuk seri komputer dan laptop. Fitur serupa di iOS hampir pasti akan meniru gagasan itu. Namun, pengguna mengharapkan interface user yang didominasi hitam pekat, sebagai lawan dari desain yang digunakan di Mojave, yang berwarna abu-abu gelap dengan warna kebiruan.

Dirilis Juni 2019, Ini Bocoran & Rumor Update iOS 13 AppleApple (Foto: twitter @verge via CNBC)

Layar beranda didesain ulang


Layar beranda iOS tetap tidak banyak berubah sejak 2007, selain beberapa perubahan kecil pada dock. Apple telah memiliki pola pikir "jika (fitur) tidak rusak, jangan perbaiki" selama hampir 13 tahun dan bisa dibilang tidak merugikan pengalaman pengguna. Tetapi pada akhirnya persaingan mendorong inovasi pada Layar beranda iOS.

Rumor tentang desain ulang layar beranda telah banyak beredar. Meskipun belum diketahui secara spesifik, beberapa pengguna berharap penataan aplikasi bergaya Android, tetapi kemungkinannya kecil untuk dilakukan oleh Apple. Lebih mungkin membuat tampilan layar baru.

Menurut rumor terbaru, desain ulang layar beranda iOS 13 akan ditujukan untuk iPad. Apple memiliki ambisi besar untuk iPad, dan pada kenyataannya, beberapa fitur kunci iOS 13 telah dikembangkan dengan pertimbangan yang matang. Ini termasuk peningkatan multitasking, dengan tampilan multi-Window yang lebih baik dan manajer clipboard yang lebih fleksibel.


Kontrol volume baru
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading